DAM Gelar Festival Vokasi Satu Hati Regional 2024 untuk Siswa dan Guru SMK

DAM Gelar Festival Vokasi Satu Hati Regional 2024 untuk Siswa dan Guru SMK

PT DAM gelar Festival Vokasi Satu Hati Regional 2024 untuk siswa dan guru SMK.-PT DAM-

Sedangkan seleksi tahap 3 alias semi final hanya untuk kategori siswa yang dilaksanakan di 2 area di Jawa Barat yaitu SMK Bina Mandiri Bekasi dan SMK Negeri 4 Tasikmalaya.

Dari hasil seleksi di 2 kota dan kabupaten diambil 10 finalis siswa yang akan beradu kemampuan pada babak final di Gedung Learning Center DAM pada 9 November 2023.

BACA JUGA: MUI Keluarkan Fatwa Haram Membeli Produk Pendukung Israel Sebagai Tindakan Bela Palestina, Inikah Produknya?

Pada ajang seleksi ini terpilih 1 orang guru dan 5 orang siswa untuk mewakili Jawa Barat (PT DAM) di ajang Technical Skill Contest For Vocational School tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam keterangan tertulisnya, Denny Budiman selaku General Manager Technical Service DAM mengatakan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM bersama seluruh jaringan Main Dealer Honda di Indonesia dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi guna menghadirkan sumber daya manusia yang unggul di industri kendaraan roda dua.

Kontes siswa dan guru yang merupakan tantangan bagi para siswa beserta guru untuk mengasah kompetensi.

Sementara program lain yakni Assessment SMK binaan dilakukan kepada seluruh SMK TBSM Astra Honda wilayah Jawa Barat yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA: Ormas Islam di Kabupaten Tasikmalaya Awasi Terus Rencana Pembongkaran Bangunan Eks Terminal Cilembang

Hal ini sebagai langkah monitoring dan kalibrasi kesiapan proses belajar dari sisi fasilitas, kegiatan kurikulum ajar hingga kesiapan para tenaga ajar.

Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati Regional Jawa Barat ditutup dengan acara kontes final SMK (siswa dan guru) dengan materi uji teori, praktek meja dan troubleshooting, lalu diberikan awarding bagi para kontestan.

Selain sesi awarding, peserta yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan materi seminar dari narasumber menarik untuk mendukung proses belajar mengajar.

Peserta yang berhasil menjadi yang terbaik pada masing-masing program berhak mendapat apresiasi hadiah hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA: 3 Bintang Persib Pergi ke Tim Ini, Kenapa Bojan Hodak Malah Senang? Ini Penjelasannya

Inilah daftar pemenang Technical Skill Contest For Vocational School Regional Jawa Barat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: