Alasan Temulawak Ditetapkan Sebagai Tanaman Obat Unggulan, Salah Satunya Mampu Obati Fatty Liver

Alasan Temulawak Ditetapkan Sebagai Tanaman Obat Unggulan, Salah Satunya Mampu Obati Fatty Liver

Alasan temulawak ditetapkan sebagai tanaman obat unggulan. Salah satunya mampu mengobati fatty liver.-Kementerian Kesehatan-

Kerja sama ini diperkuat dengan terbitnya Perpres (Peraturan Presiden) tentang Pengembangan dan Pemanfaatan Jamu.

“Demi kemandirian kesehatan, obat-obatan tradisional asli Indonesia kita dorong. Mudah-mudahan dengan peluncuran perpres ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengonsumsi jamu,” tutur dia.

BACA JUGA: DERETAN Kulkas Plus Dispenser dan Serap Bau Tak Sedap dari Polytron, Toshiba, Samsung dan LG

BACA JUGA: Dengan RAM 12 GB Inilah Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia Max 2023 Inovasi Terbaru dari Nokia

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku senang atas penetapan tersebut. dia menilai ini merupakan langkah besar Indonesia untuk mendukung terwujudnya kemandirian bahan baku obat di Tanah Air.

“Saya menyambut gembira karena temulawak dinobatkan sebagai tanaman obat unggulan Indonesia. Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk mendukung pencapaian kemandirian farmasi dalam negeri,” kata wapres.

Setelah penetapan ini, ia meminta pengembangan dan pengelolaan temulawak sebagai obat tradisional unggulan Indonesia dijaga mutu dan kualitas sehingga aman dikonsumsi masyarakat. 

Dia menegaskan produk obat-obatan tradisional Indonesia lainnya yang telah terstandarisasi terus dipromosikan dan dikembangkan supaya tidak kalah dengan produk sejenis seperti ginseng dari Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: