3 Pemain Persib Dilepas ke Tim Ini Usai Ditahan Imbang Arema FC, Posisinya Gelandang dan Bek

3 Pemain Persib Dilepas ke Tim Ini Usai Ditahan Imbang Arema FC, Posisinya Gelandang dan Bek

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--

Saat ini Persib menyumbang pemain terbanyak di skuad timnas Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua ini.

Marc Klok, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto ketiganya akan berkumpul di Jakarta pada 11 November 2023.

Mereka akan langsung terbang ke Irak pada malam harinya.

BACA JUGA: Bojan Hodak Blak-Blakan Penyebab Persib Ditahan Imbang Arema FC: Kami Dihukum…

BACA JUGA: Siap-Siap Suzuki Luncurkan Dua Motor Baru yang Cocok untuk Touring

Dengan demikian, ketiga pemain andalan Bojan Hodak itu sementara waktu akan berpisah dengan Persib setelah melakoni laga pekan ke-19 Liga 1 menghadapi Arema FC, Rabu 8 November 2023 pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dipanggilnya ketiga pemain andalan tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi tim berjuluk Maung Bandung itu.

Apalagi, ketiga pemain tersebut sudah beberapa kali mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 16 November 2023 di Basra Internasional Stadium.

Kemudian, Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada 21 November 2023 mendatang di Stadion Rizal Memorial.

Namun, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, dua pemain andalan Timnas Indonesia yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil Shin Tae-yong karena masih mengalami cedera.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Rafael Struick, dan Elkan Baggott masih tetap menghiasi skuad Garuda Nusantara.

Selain Persib, Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo 1973 menjadi klub kedua yang paling banyak menyumbangkan pemain masing-masing dua pemain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: