Kalahkan PSG 2-1, Stefano Pioli: 'AC Milan Bukanlah Sekumpulan Orang Bodoh'

Kalahkan PSG 2-1, Stefano Pioli: 'AC Milan Bukanlah Sekumpulan Orang Bodoh'

Ilustrasi pemain AC Milan-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - Stefano Pioli menyebut AC Milan bukanlah sekumpulan orang bodoh usai kalah PSG 2-1 untuk menjawab banyaknya kritikan yang menimpa timnya saat diwawancara oleh Sport Mediaset.

Bagi Stefano Pioli, kemenangan melawan PSG merupakan jawaban pada diri mereka sendiri setelah penampilan buruk melawan Udinese.

Pioli menekankan bahwa AC Milan tim yang punya hati dan semangat untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan bukanlah skumpulan orang bodoh.

"Kami harus memberikan jawaban pada diri kami sendiri setelah kami tampil buruk, kami adalah tim, dengan hati dan semangat, dan kami memenangkan pertandingan yang sangat, sangat sulit yang dapat membuka peluang kami untuk musim depan,” kata Stefano Pioli dikutip dari Football Italia. 

BACA JUGA:Jadi Pemain Perancis Tertua yang Cetak Gol di Liga Champions, Olivier Giroud: 'Malam yang Indah'

“Kami tahu bahwa situasi di sekitar kami tidak selalu seimbang, kami bukan fenomena, dan kami bukanlah orang bodoh. Kami harus mencari solusi atas kesulitan yang kami alami dalam beberapa pertandingan terakhir," lanjutnya.

Pioi juga mengakui kemenangan atas PSG meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Borussia Dortmund memimpin klasemen dengan tujuh poin usai menaklukkan Newcastle 2-0 dan PSG berada di urutan kedua dengan enam poin, sedangkan AC Milan tepat dibawahnya dengan lima poin, dan Newcastle United menjadi juru kunci dengan empat poin.

"Ini adalah pertandingan besar dalam Liga Champions, tanpa kemenangan, akan sulit untuk berpikir tentang lolos ke babak berikutnya,” ujar Pioli. 

BACA JUGA:Dikalahkan AC Milan 2-1, Luis Enrique: Pertandingan Gila, Lebih Mirip Tenis Daripada Sepak Bola

“Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kami dan semangat, memberi kami semangat baru. Saya harap pertandingan ini membuka banyak peluang bagi kami di Liga Champions, dan pertandingan melawan Dortmund akan menjadi penentu. Kami harus maju dalam kejuaraan," tekadnya.

Terakhir, Pioli menganggap wajar kritik yang menimpa timnya dan meyakini raihan tiga poin atas PSG meningkatkan harapan AC Milan untuk bersaing di Serie A dan Eropa.

"Kami telah meningkatkan ekspektasi, dan ketika kami tidak menang, kritik adalah hal yang wajar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia