Rp 2 Miliar Budget Geopark Galunggung Itu Gratis, Sebelum Tol Getaci Bupati dan Wali Kota Segerakan Ini

Rp 2 Miliar Budget Geopark Galunggung Itu Gratis,  Sebelum Tol Getaci Bupati dan Wali Kota Segerakan Ini

Pembangunan Tol Getaci akan sangat menunjang percepatan realisasi Geopark Galunggung menjadi Geopark Nasional yang memiliki dampak positif untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Tasikmalaya dan Priangan Timur.-istimewa PUPR-

"Begitu diterima menjadi Geopark Aspiring Yogya  yang sekarang dibimbing Dr. Asep dari Kementerian SDM, Pak Gubernur Hamengku Buwono X bersujud syukur," tutur Safari.

Kenapa sampai Sultan Hamengku Buwono X sujud syukur?

Karena sekarang seluruh Provinsi Yogyakarta yang terdiri 5 wilayah mulai Gunung Merapi sampai Parangtritis masuk.kawasan Geopark Yogya.

"Inilah salah satu contoh betapa pentingnya mengembangkan daerah berbasis geopark. Perkembangannya akan 0esat karena nanti dibantu Asosiasi Geopark Nasional hingga Unesco," tandas Safari Agustin.

Bantuan dari Asosiasi Geopark Nasional dan Unesco sangat besar dampaknya. 

Sebab lebih paham dari kita bagaimana mengembangkan ekonomi kreatif, mengembangkan budaya, memaduserasikan dan mengedukasi masyarkat tentang geologi dna sebagainya. 

BACA JUGA:New Honda ADV160 Makin Gagah dengan Warna Baru, Sekali Isi BBM Bisa Tempuh 364 KM

BACA JUGA:Terima Kekalahan dari Udinese, Milan Cari Momentum Kemenangan di Pertandingan Selanjutnya

"Dampaknya akan banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri sehingga perkembangan daerah akan sangat pesat," papar Safari Agustin dengan optimistis. 

Berkaca dari Geopark Gunung Sewu, lanjut Safari Agustin, sebaiknya Bupati Tasikmalaya dan Wali Kota Tasikmalaya segera membuat MoU untuk Geopark Galunggung.

Nantinya untuk urusan biaya menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya tinggal menunggu dan menikmati hasilnya saja.

“In syaa Allah pembangunan di Tasikmalaya akan maju pesat. Jadi menyambut Tol Getaci salah satunya goalkan saja Geopark Galunggung. Bupati dan Wali Kota Tasikmalaya segera membuat MoU,” harapnya.

Mengenai strategi menjelang dibangunnya Tol Getaci memang sedang jadi bahasan Pemerintah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Terakhir Focus Group Discussion (FGD) di kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Kamis, 02 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: