Menteri Luar Negeri Lebanon: Kami Tidak Menginginkan Perang, Namun Semuanya Tergantung Situasi di Jalur Gaza

Menteri Luar Negeri Lebanon: Kami Tidak Menginginkan Perang, Namun Semuanya Tergantung Situasi di Jalur Gaza

Ilustrasi bom Israel yang menghancurkan Jalur Gaza-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM - Abdallah Bou Habib, Menteri Luar Negeri Lebanon menyatakan “Kami tidak menginginkan perang, Namun semuanya tergantung situasi di Jalur Gaza”.

Pasukan Israel telah terlibat baku tembak lintas perbatasan dengan kelompok Hizbullah, militan pro-Palestina yang berbasis di Lebanon selama seminggu terakhir. 

Tentara Pertahanan Israel (IDF) mengatakan mereka telah menyerang sebuah pos Hizbullah dan mencegat “target” yang datang dari Lebanon menuju wilayah udara Israel.

Ketegangan yang semakin meningkat ini mendapat tanggapan dari Menteri Luar Negeri Lebanon yang mendesak Israel untuk mengumumkan gencatan senjata dalam 48 jam. 

BACA JUGA:INTIP Spesifikasi Infinix Zero 30 yang Rilis 26 Oktober 2023

Abdallah Bou Habib menegaskan pemerintahan Lebanon tidak menginginkan perang dan sedang berdialog dengan banyak pihak.

Namun, ia mengakui semua upaya untuk meredakan ketegangan di perbatasan negaranya dengan Israel tergantung pada yang terjadi di Jalur Gaza.

“Sebenarnya kami tidak menginginkan perang. Pemerintah tidak menginginkan perang,” kata menteri tersebut kepada CNN. 

“Kami sedang berdialog dengan berbagai kalangan. Namun hal ini tidak dapat dikendalikan karena semuanya bergantung pada apa yang terjadi di Gaza,” tegasnya.

BACA JUGA:Layar 120Hz Redmi Note 13 Pro Max di Sebut HP Spek Dewa yang Bisa Libas Grafik Game Dengan Smooth

Sementara itu, puluhan aktor dan artis Hollywood, termasuk komedian Jon Stewart dan aktor pemenang Oscar Joaquin Phoenix mengirim surat kepada Presiden AS Joe Biden dan mendesaknya untuk melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Nereka juga meminta semua pemimpin dunia untuk memfasilitasi gencatan senjata, diakhirinya pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera.

“Kami mendesak pemerintahan Anda, dan semua pemimpin dunia, untuk menghormati semua kehidupan di Tanah Suci dan menyerukan serta memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan, diakhirinya pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera dengan aman,” tulis para bintang Hollywood ini kepada Biden.

“Kami menolak untuk menceritakan kepada generasi mendatang tentang kisah diam kami dan bahwa kami hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa pun,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber