Polres Tasikmalaya Siap Amankan Kontestasi Pemilu 2024 dengan Kekuatan Penuh

Polres Tasikmalaya Siap Amankan Kontestasi Pemilu 2024 dengan Kekuatan Penuh

Polres Tasikmalaya menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata di Lapangan Hitam Polres Tasikmalaya, Selasa 17 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Polres Tasikmalaya Siap Amankan Kontestasi Pemilu 2024 dengan Kekuatan Penuh

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di Lapangan Hitam Polres Tasikmalaya Selasa 17 Oktober 2023. Polres Tasikmalaya siap mengamankan kontestasi Pemilu 2024. 

Selain anggota Polres Tasikmalaya dan Brimob, TNI serta BPBD, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) dilibatkan dalam pengamanan nanti.

"Kami Polres Tasikmalaya siap amankan Pemilu tahun 2024, personel diturukan dengan kekuatan penuh," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Heri Haryanto di lokasi, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Wajib Beli Nokia Lumia Max 5G 2023 Hp Android Gahar dengan Harga Murah? Cek Spesifikasinya

Selesai menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, ratusan anggota Polisi mendapatkan penyuluhan kesehatan dari Dokter Dokkes Polres Tasikmalaya.

Penyuluhan ini berkiatan dengan penyakit degeneratif, seperti darah tinggi hingga Jantung yang harus diwaspadai anggota kepolisian saat menjalankan tugas Pengamanan Pemilu 2024. 

"Kita adakan juga penyuluhan bagi anggota Polres Tasikmalaya terkait masalah menjaga kesehatan. Karena PAM Pemilu membutuhkan energi, jadi polisi harus mengetahui cara cara menjaga kesehatan yang baik. Maka kita hadirkan dokter," terangnya.

Dokter Dokkes Polres Tasikmalaya, Ikmal Trenggana menuturkan, penyakit yang kebanyakan dialami anggota Polisi yaitu hipertensi alias darah tinggi. 

BACA JUGA:BURUAN KAI Buka Lowongan Kerja Baru 2023, Simak Formasi, Kriteria Usia, Tinggi Badan dan Pendidikan Pelamar

Maka, saran dia, menjaga pola makan serta istirahat yang cukup bisa menghindari fatalitas penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Selain karena intensitas pekerjaan yang meningkat, kurang baik pola makan turut meningkatkan resiko darah tinggi. 

"Jadi kebanyakan yang diperiksa ke Dokkes anggota Polisi itu keluhannya darah tinggi yah. Pusing kaya gitu. Maka tadi kita beri bekal ilmu agar pak Polisi menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Apalagi kan mau pengamanan Pemilu, biasanya kan lebih banyak aktivitas di luar kantornya," tuturnya.

Untuk mencegah hipertensi, menurut dia, salah satunya tidak banyak mengkonsumsi makanan asin dan gurih, rutin minum obat dan istirahat cukup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: