Dikebut! Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak Tuntas 2023

Dikebut! Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak Tuntas 2023

Pengerjaan dikebut, Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak tuntas 2023.-Kementerian PUPR-

BACA JUGA: ADA Diskon Spesial Tiket Kereta Api Selama Bandung Great Sale 2023

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Marga Waskita Ergy Pramadipta mengatakan pembangunan connecting dari Junction Tebing Tinggi yang menghubungkan Jalan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi ditargetkan selesai tahun ini. Kini tinggal perapian.

Jadi, konstruksi tol dari Kuala Tanjung sampai Tebing Tinggi bisa selesai 100% pada tahun 2023 dan dari Tebing Tinggi sampai Sinaksak juga bisa selesai konstruksinya.

Dia menyebut Uji Laik Fungsi (ULF) telah selesai dilakukan pada Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan sebagian Seksi 2 Indrapura - Kuala Tanjung.

Jalan tol ini akan mendapat sertifikat laik fungsi dan dapat dioperasikan sesuai masa pengoperasiannya setelah proses ULF selesai dan telah dilakukan perbaikan atas hasil pemeriksaan oleh Tim Uji Laik Fungsi.

BACA JUGA: Jeda Internasional, Persebaya akan Hadapi Bali United Pada 20 Oktober 2023, Ini yang Akan Dilakukan Pelatih

Dia juga mengenalkan ornamen lokal di setiap pintu tol sebagai dukungan konektivitas menuju pariwisata Danau Toba.

Dia mencontohkan di Gerbang Tol Sinaksak ornamen Kepala Kerbau sebagai ikon Kabupaten Simalungun. Gerbang Tol Dolok Melawan ornamen Melayu.

Jalan Tol Kutepat merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang menghubungkan Tebing Tinggi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Sehingga, Jalan Tol Kutepat dapat mendukung pengembangan kawasan industri dan pariwisata Danau Toba untuk ruas Tebing Tinggi - Parapat.

BACA JUGA: Model Terbaru Honda Makin Stylish, Cocok Buat Gaya Hidup Dinamis, Cek Harga di Sini

Ergy berharap konstruksi Jalan Tol Kutepat hingga Gerbang Tol Sinaksak dapat selesai tahun 2023 dan bisa diusulkan untuk segera diresmikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: