Dikebut! Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak Tuntas 2023

Dikebut! Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak Tuntas 2023

Pengerjaan dikebut, Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak tuntas 2023.-Kementerian PUPR-

Dikebut! Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak Tuntas 2023

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pengerjaan konstruksi Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak ditargetkan tuntas 100% pada akhir tahun 2023.

Karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) mempercepat pembangunan Jalan Tol Kutepat (Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat).

Kehadiran Jalan Tol Kutepat akan mendukung konektivitas menuju Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, khususnya wisatawan dari Kota Medan, Sumatera Utara.

BACA JUGA: Buntut Perang dengan Pejuang Hamas, UEFA Tunda Semua Laga Timnas Israel

Dilansir laman resminya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan peningkatan aksesibilitas dan konektivitas jaringan infrastruktur jalan tol ini untuk memberikan kelancaran, keamanan, keselamatan dan kenyamanan perjalanan.

Kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan produktif seperti kawasan industri, bandara, pariwisata dan pelabuhan akan meningkatkan daya saing produk dalam negeri serta mengurangi biaya logistik.

Jalan Tol Kutepat sepanjang 143,25 km dibangun dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) oleh BUJT PT Hutama Marga Waskita.

Pembangunan Jalan Tol Kutepat dibagi 6 seksi. Seksi 1 Tebing Tinggi - Indrapura dengan panjang 20,4 km saat ini sudah selesai 100%.

BACA JUGA: Pecinta Motor Matic Honda Berkumpul Bersama di Honda AT Family Day

Seksi 2 ruas Indrapura - Kuala Tanjung dengan panjang 18,05 km konstruksinya telah mencapai 95,36%.

Seksi 3 ruas Tebing Tinggi - Serbelawan dengan panjang 30 km konstruksinya sudah mencapai 87,6%.

Seksi 4 ruas Serbelawan - Pematang Siantar dengan panjang 28 km konstruksinya telah mencapai 68,71%.

Sedangkan Seksi 5 ruas Pematang Siantar - Seribudolok dan Seksi 6 ruas Seribudolok - Parapat diproyeksikan sepanjang 50 km yang merupakan dukungan pemerintah masih dalam tahap finalisasi desain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: