Vincenzo Italiano: Kami Hanya Melakukan Satu Setengah Sesi Latihan untuk Menekuk Napoli 3-1

Vincenzo Italiano: Kami Hanya Melakukan Satu Setengah Sesi Latihan untuk Menekuk Napoli 3-1

Ilustrasi pemain Fiorentina -Tangkapan Layar Instagram @afcfiorentina-

RADARTASIK.COM - Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano, mengatakan “Kami hanya melakukan satu setengah sesi latihan untuk menekuk Napoli 3-1, saat berbicara kepada Sky Sport.

Fiorentina secara mengejutkan mengalahkan Napoli, juara bertahan musim lalu, di kandang mereka sendiri melalui gol Josip Brekalo, Giacomo Bonventura dan pemain pengganti, Nicolaz Gonzalez. 

Kemenangan ini membawa La Viola naik ke posisi keempat dalam klasemen Serie A dengan 17 poin, setara dengan Juventus di tempat ketiga. 

Vincenzo Italiano mengakui bahwa kemenangan atas Napoli meningkatkan rasa percaya diri timnya untuk mencapai impian mereka masuk ke zona Liga Champions musim depan.

BACA JUGA:Ketahui 7 Kategori Masyarakat yang Berhak Mendapatkan Bansos PKH, Nomor 2 Ibu Hamil

"Ini adalah pertandingan di mana kami menunjukkan pertumbuhan dan karakter yang besar dalam menghadapi Napoli secara terbuka," kata Italiano. 

"Kami harus memberikan tekanan kepada mereka agar tidak bisa menampilkan permainan kombinasi mereka. Kemenangan seperti ini pasti akan membantu kami dalam meningkatkan rasa percaya diri," tegasnya.

Pelatih Italia ini juga mencatat bahwa timnya sangat bergantung pada penampilan Bonaventura dan tidak ragu untuk memberikan kesempatan kepada semain pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan. 

"Kami berusaha untuk memiliki pemain yang bisa tampil, bermain selama 90 menit atau lebih, dan menjaga ritme permainan," ucapnya. 

BACA JUGA:Rating Pemain AS Roma Saat Kalahkan Cagliari 4-1: Romelu Lukaku Jadi Pemain Terbaik

"Penting untuk memanfaatkan semua pemain. Hari ini kami menahan Gonzalez karena dia terlalu lelah, dan kami hampir tidak bisa bermain tanpa Bonaventura saat ini. Semua pemain memberikan kontribusi mereka, dan semuanya berjalan dengan baik," paparnya.

Italiano juga menjelaskan bahwa mereka hanya memiliki satu setengah sesi latihan untuk mempersiapkan pertandingan melawan Napoli, tetapi berhasil membawa pulang tiga poin.

"Kami harus cepat dan efisien dalam mempersiapkan pertandingan yang begitu penting dalam waktu yang singkat," ungkapnya. 

"Saya melihat bahwa Napoli memberikan tekanan kepada Real Madrid di babak kedua, jadi kami mencoba untuk menghilangkan keyakinan mereka. Kami berhasil bertahan dan menutup pertandingan dengan baik. Kami senang dengan kemenangan ini karena sulit bagi siapa pun untuk menang di markas juara Italia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: