Usai Hari Pertama Penerbangan Kembali Dimulai, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Langsung Tancap Gas

Usai Hari Pertama Penerbangan Kembali Dimulai, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Langsung Tancap Gas

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah seluruh Indonesia di Grand Metro Hotel, Senin 2 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Sayangnya Mobil Gagah Honda Prologue Belum Rilis di Indonesia, SUV Bertenaga Listrik Pertama

"Tentu membutuhkan dukungan infrastruktur darat maupun udara. Penerbangan Tasikmalaya-Halim ini memiliki nilai strategis umumnya untuk wilayah Priangan Timur, khususnya bagi Kota Tasikmalaya yang merupakan wilayah dengan potensi ekonomi yang besar," bebernya.

Berdasarkan data OSS, sampai tahun 2022 tercatat ada 6.370 UMKM di Kota Tasikmalaya, baik kuliner maupun kerajinan) dan sebagian besar UMKM tersebut memiliki pasar di Jakarta, Pasar Tanah Abang.

"Jika dulu ke jakarta membutuhkan waktu berjam-jam, sekarang hanya dengan hitungan menit kita sudah dapat menjangkau jakarta," tambahnya.

Kedepan, jelas Cheka, sesuai dengan rencana pemerintah akan dibangun pula Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap) maka hal ini merupakan sebuah anugerah yang harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Bojan Hodak Lirik Mantan Bek Persija saat Persib Tandang ke Persebaya, Kini Masih Dipantau Terus

"Dengan adanya berbagai kemudahan akses dalam konektivity ini tentu akan memperluas jangkauan masyarakat, meningkatkan iklim investasi dan diharapkan akan mampu meningkatkan PAD serta membuka lapangan kerja baru sehingga akan mengurangi angka kemiskinan di daerah," jelasnya.

Semoga, harap Cheka, upaya ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dalam memberikan kemudahan transportasi dengan harga terjangkau yang memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan dalam penerbangan.

"Mari kita sama-sama manfaatkan akses penerbangan ini guna membangun perekonomian Kota Tasikmalaya dan wilayah Priangan Timur," harapnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: