Usai Hari Pertama Penerbangan Kembali Dimulai, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Langsung Tancap Gas

Usai Hari Pertama Penerbangan Kembali Dimulai, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Langsung Tancap Gas

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah seluruh Indonesia di Grand Metro Hotel, Senin 2 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Usai Hari Pertama Penerbangan Kembali Dimulai, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Langsung Tancap Gas

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hari pertama penerbangan kembali pesawat di Bandara Wiriadinata dengan jurusan Tasikmalaya-Jakarta ke Bandara Halim Perdana Kusuma Senin 2 Oktober 2023 berjalan lancar.

Usai itu, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah langsung tancap gas melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah seluruh Indonesia di Grand Metro Hotel.

Rapat koordinasi ini membahas terkait Kelembagaan dan Kepegawaian serta Finalisasi Daftar Inventarisir Masalah (DIM) Perubahan PP 18 tahun 2016 dan Inventarisasi Isu Isu Aktual Kelembagaan Perangkat Daerah. 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ibu-Ibu Sukajadi Tasikmalaya Diberikan Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Hadir dalam rapat tersebut unsur Pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beserta Kementerian PAN-RB serta Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah selaku tuan rumah menyambut baik acara yang digagas olem Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. 

"Dengan adanya penerbangan di Kota Tasikmalaya ini harapan kami akan banyak ivent dan rapat koordinasi tingkat nasional yang diadakan di Kota Tasikmalaya," ujar Cheka.

Selain lebih memperkenalkan Kota Tasikmalaya di ranah nasional, jelas Cheka, hal tersebut juga dapat mendorong peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Tasikmalaya-Jakarta Benar-Benar 40 Menit dari Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma

Sebelumnya Cheka mengatakan, penerbangan komersil ini bukan hal yang baru melainkan reaktivasi setelah sebelumnya sempat terhenti akibat Covid-19.

"Kita ketahui bersama, sejak tahun 2017 Lapangan Udara Wiriadinata resmi menjadi bandara umum yang dapat digunakan untuk penerbangan komersial. Bahkan di tahun 2017 peresmiannya langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," terangnya.

Beber Cheka, penerbangan komersil ini akan memberikan dampak positif terhadap prekonomian tidak hanya bagi Kota Tasikmalaya saja, melainkan daerah sekitarnya.

Reaktivasi penerbangan komersil di Bandara Wiriadinata akan meningkatkan konektivitas antar wilayah, terlebih wilayah selatan atau wilayah Priangan Timur ini memiliki potensi yang besar baik dari sisi perdagangan maupun sektor wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: