Tasikmalaya-Jakarta Benar-Benar 40 Menit dari Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma

Tasikmalaya-Jakarta Benar-Benar 40 Menit dari Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma

Para penumpang dari Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya saat menaiki pesawat Citilink menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin 2 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Tasikmalaya-Jakarta Benar-Benar 40 Menit dari Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Reaktivasi Tasikmalaya-Jakarta melalui Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta telah dilakukan Senin 2 Oktober 2023.

Perjalanan Tasikmalaya-Jakarta dengan pesawat Citilink ini benar-benar memakan waktu 40 menit. Reporter radartasik.disway.id menjajal langsung rute tersebut.

Berangkat dari Tasikmalaya melalui Bandara Wiriadianata pukul 14.15 WIB usai serangkaian kegiatan seremonial reaktivasi, pesawat Citilink tipe ATR yang membawa sekitar 70 penumpang ini tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 14.55 WIB.

BACA JUGA:Bojan Hodak Lirik Mantan Bek Persija saat Persib Tandang ke Persebaya, Kini Masih Dipantau Terus

"Alhamdulillah, dengan maskapai Citilink rute Tasikmalaya-Halim Perdana Kusuma Jakarta pulang-pergi, penerbangan di Tasikmalaya telah dioperasikan kembali hari ini," ujar Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

"Sekarang perjalanan dari Tasikmalaya ke Jakarta jauh lebih cepat, hanya sekitar 40 menit dibandingkan dengan perjalanan darat," sambungnya.

Dengan dibukanya kembali rute penerbangan ini, Cheka berharap sektor ekonomi, pariwisata, dan pendapatan daerah Kota Tasikmalaya akan meningkat. 

Peningkatan kunjungan ke Kota Tasikmalaya dan daerah sekitarnya akan menjadi lebih mudah dan cepat melalui transportasi udara, memungkinkan penghematan waktu bagi masyarakat.

BACA JUGA:Resmi Dapatkan Cashback Biaya Transfer BCA Hingga 25 Transaksi, Cek Syaratanya

"Dengan ini, kita membuktikan bahwa Kota Tasikmalaya akan semakin maju dengan dibukanya kembali Bandara Wiriadinata rute Tasikmalaya-Jakarta dengan maskapai Citilink," terangnya.

Hal ini juga akan memaksimalkan pilihan transportasi udara, seiring dengan rencana pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) untuk transportasi darat.

Saat ini, perjalanan Tasikmalaya-Jakarta melalui jalur darat konvensional masih memerlukan waktu 7 jam karena jalannya berkelok-kelok.

"Kita (Kota Tasikmalaya) jelas tidak memiliki jalur laut, oleh karena itu kita akan mengoptimalkan jalur udara dan darat untuk meningkatkan konektivitas yang lebih cepat demi peningkatan ekonomi, bisnis, dan pariwisata," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: