Pengurus IKAPA Muhammadiyah Tasikmalaya 2023-2027 Dikukuhkan, Simak Pesan Aditya Taruna Minang Sundawan

Pengurus IKAPA Muhammadiyah Tasikmalaya 2023-2027 Dikukuhkan, Simak Pesan Aditya Taruna Minang Sundawan

Penandatanganan berita acara pengukuhan pengurus IKAPA Muhammadiyah Tasikmalaya, 1 Oktober 2023.-Istimewa-

Mengenai program kerja IKAPA, ia mengungkap ada 3 program unggulan, yaitu men-support pembangunan pesantren yang masih terus dilakukan, membantu santri berprestasi dan kurang mampu melalui program kakak asuh serta pengajian rutin yang dilaksanakan secara daring dan luring untuk memelihara spirit alumni.

BACA JUGA: Diajak Refreshing, 200 Kader Puskesmas Kersanagara Happy Ikut Jambore

Sementara Mudir Pesantren Amanah Muhammadiyah KH Arip Somantri MAg mengungkap urgensi wadah alumni Pesantren Muhammadiyah yang selalu dibahas dalam berbagai pertemuan yang digelar Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Muhammadiyah tingkat Pusat.

”Banyak sekali manfaat dari keterlibatan alumni untuk pesantren, termasuk IKAPA ini, sehingga LPP membuat panduan secara khusus tentang Alumni,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya H Iip Syamsul Arif MN mengimbau para alumni untuk mengingat kembali maksud dan tujuan Muhammadiyah, yakni menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

”Jadi para alumni harus berkontribusi untuk pencapaian maksud dan tujuan tersebut melalui pengkhidmatan kepada almamater,” ajaknya.

BACA JUGA: FAKTA UPDATE Alasan Polisi Tidak Menahan Bule Amerika Saat Dilaporkan Merusak Rumah Mertuanya

Selepas prosesi pengukuhan IKAPA, acara dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah para alumni dengan pimpinan pesantren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: