HARGA BERAS MURAH! TPID Kota Tasikmalaya Sediakan 10 Ton, Harga Cuma Sekitar Rp10 Ribu Per Kg

HARGA BERAS MURAH! TPID Kota Tasikmalaya Sediakan 10 Ton, Harga Cuma Sekitar Rp10 Ribu Per Kg

Operasi pasar beras dijual dengan harga murah.-Foto:tangkapanlayar/dok tpid kota tasikmalaya-

BACA JUGA:Samsung A34 5G Turun Harga? Layar Super AMOLED, Prosesor Octa Core yang Powerful, Cek Spesifikasi di Sini

Kios H. Azis Jembar Jaya Blok C1

Kios Susan Barokah Beras Blok C3

Kios H. Iis/Euis Beras Blok C3

1500 Ton Beras Bantuan Pangan Didistribusikan di Kota Tasikmalaya untuk 150 Ribu KPM

BACA JUGA:Memburu Link Dana Kaget Terganggu Akun Dana Error, Cepat Atasi dengan 5 Cara Ini!

Sebanyak 1500 ton beras Bulog untuk program bantuan pangan di Kota Tasikmalaya mulai disalurkan kepada masyarakat penerimanya.

Proses pendistribusian dilakukan dari gudang beras Bulog di Jalan SL Tobing, kemarin Jumat 22 September 2023. Beras tersebut merupakan bagian dari program bantuan pangan tahap II.

Hadir dalam launching bantuan tersebut Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersama para asisten dan Pimpinan Cabang Bulog Ciamis, Ashville Nusa Panata.

"Kita melaunching bantuan pangan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Kota Tasikmalaya 2023," paparnya kepada radartasik.com.

BACA JUGA:Cara Mengenal Bagian Komponen Rem Cakram Sepeda Motor 

Sebelum didistribusikan, Cheka sempat melakukan pemeriksaan tehadap kualitas beras maupub proses pengemasan bersama Asda II, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Beras yang disalurkan itu merupakan beras kualitas medium dengan derajat sosoh 95% , kadar air 13,50%, butir patah 18,20%, serta butir menir maksimum 1,60%. Hasil analisa tersebut telah dicatat Memenuhi Sarat (MS).

“Packing maupun pengecekan kualitas beras juga sudah memenuhi syarat. Yang penting masyarakat tidak perlu panic buying, tidak perlu beli banyak sekaligus. Stok beras aman, pemerintah sedang mengatasi ini,” terangnya.

Program Bantuan Pangan Tahap II ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Di Kota Tasikmalaya tercatat ada 150 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui data Kementerian Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: