909 Orang Tenaga Kesehatan Dibutuhkan di Pemkab Tasikmalaya, Cek Contoh Surat Lamarannya

909 Orang Tenaga Kesehatan Dibutuhkan di Pemkab Tasikmalaya, Cek Contoh Surat Lamarannya

Pemkab Tasikmalaya membuka lowongan PPPK tahun 2023 untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.-Foto:tangkapanlayar/dok bkpsdm kab tasikmalaya-

BACA JUGA:Ada Bonus Saldo OVO Gratis Senilai Rp12 Ribu, Lumayan Buat Isi Pulsa, Begini Cara Dapatkannya

Guru TIK 9 orang

Ada beberapa formasi untuk guru yang tidak bisa dinalar olah penyandang disabilitas yaitu guru bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tidak bisa dilamar oleh penyandang disabilitas rungu.

Kemudian guru Penjasorkes tidak bisa dilamar oleh penyandang disabilitas daksa. Dan untuk guru seni budaya tidak bisa dilamar oleh penyandang disabilitas netra.

Penerimaan sejumlah formasi untuk PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau dikenal P3K di Pemkab Tasikmalaya salah satunya terbanyak adalah untuk guru. 1.507 orang guru dibutuhkan di Pemkab Tasikmalaya.

BACA JUGA:BURUAN Klaim Saldo Dana Gratis Dengan Link DANA Kaget Hari Ini 18 September 2023 dan Dapatkan Rp 100 Ribu

Untuk Pemkab Tasikmalaya membuka sebanyak sebanyak 2531 formasi untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rinciannya yakni 1507 untuk tenaga guru, 909 tenaga kesehatan dan 115 tenaga teknis.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, Iing Farid Khozin mengemukakan, untuk informasi sementara bahwa jumlah kuota PPPK yang dialokasikan untuk Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 2531 formasi. 

"Jumlah itu untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis," katanya kepada Radartasik.com Minggu 17 September 2023.

Dalam formasi itu, pemerintah pusat mengalokasikan kuota yakni 1507 untuk guru, 909 untuk tenaga kesehatan dan 115 untuk teknis. 

BACA JUGA:LINK Pendaftaran Menjadi Merchant Partner OVO, Bagi Kamu yang Punya Usaha Yuk Simak!

"Hanya saja saat ini jadwalnya ada perubahan yakni pengumuman seleksi dibuka 19 September hingga 3 Oktober 2023 yang awalnya 16 September 2023," katanya.

Untuk pendaftaran sendiri dibuka pada tanggal 20 September sampai 9 Oktober mendatang. Seleksi Administrasi 20 September sampai 12 Oktober. 

"Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi 13-16 Oktober. Untuk pengumuman daftar peserta termasuk tempat seleksi pada tanggal 3-6 November 2023 mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bkpsdm kab tasikmalaya