3 Nama Pengganti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Diusulkan DPRD Kota Banjar ke Kemendagri

3 Nama Pengganti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Diusulkan DPRD Kota Banjar ke Kemendagri

Ketua DPRD Kota Banjar H. Dadang R. Kalyubi saat memimpin rapat Paripurna DPRD Kota Banjar.-Foto: istimewa-

3 Nama Pengganti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Diusulkan DPRD Kota Banjar ke Kemendagri

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - 3 nama pengganti wali kota dan wakil wali Kota Banjar diusulkan DPRD Kota Banjar ke Kemendagri.

Hal ini mengingat masa jabatan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana hanya tinggal beberapa bulan saja atau akan berakhir pada 3 Desember 2023 mendatang. 

Sehingga perlu ada PJ yang nantinya akan menduduki jabatan sebagai Pj Wali Kota Banjar

BACA JUGA:Update Harga Kawasaki Terendah Hingga Tertinggi 15 September 2023, Pilih yang Damai dengan Kantong

Menyikapi hal tersebut, DPRD Kota Banjar Kamis 14 September 2023 petang menggelar rapat paripurna penyampaian pemberhentian jabatan Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar. 

Ketua DPRD Kota Banjar H Dadang R Kalyubi mengatakan penyampaian pemberhentian jabatan Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar diumumkan pimpinan DPRD.

"Penyampaian pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar diumumkan pada paripurna dan setelah itu kita usulkan ke pusat ke Kemendagri terkait Pj Wali Kota," ucapnya Jumat 15 September 2023. 

Diakuinya, ada tiga nama pengganti wali kota dan wakil wali Kota Banjar diusulkan DPRD ke provinsi Jawa Barat, setelah itu disampaikan oleh Pj Gubernur ke Kemendagri. 

BACA JUGA:Mengapa Suzuki APV Arena Jadi Mobil Pilihan Keluarga, Cek Update Harga dan Keunggulan Spesifikasinya

"Surat dari Kemendagri sudah ada sebagai dasar dan akan segera ditindak lanjuti siapa yang akan diusulkan dari daerah Kota Banjar," tambahnya. 

Menurut politisi partai Golkar tersebut, akan mengusulkan tiga nama pengganti wali kota dan wakil wali Kota Banjar yang salah satunya adalah Sekda Kota Banjar H Soni Harison. 

Sementara dua orang lainnya masih dalam proses pencarian berdasarkan hasil kesepakatan pimpinan DPRD Kota Banjar siapa saja yang akan diusulkan. 

"Pj Wali Kota Banjar yang kita usulkan ada tiga nama pengganti wali kota dan wakil wali Kota Banjar, termasuk Sekda Kota Banjar yang akan diusulkan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: