Coblos Kepala Desa Berhadiah Umroh di Pilkades Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya

Coblos Kepala Desa Berhadiah Umroh di Pilkades Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya

Suasana Pilkades di Desa Cintaraja yang berhadiah umroh gratis, Kamis 13 September 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Coblos Kepala Desa Berhadiah Umroh di Pilkades Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Berbagai upaya dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tasikmalaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala desa. 

Salah satu langkah yang diambil oleh Panitia Pilkades di Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna adalah menyediakan hadiah umroh gratis dan perangkat elektronik bagi para pemilih.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Zamaludin, menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa secara serentak telah dilaksanakan hari ini di Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA:TANPA MODAL! Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Gratis Terbukti Membayar 2023

"Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi dalam Pilkades kali ini," katanya kepada radartasik.com, Kamis 13 September 2023.

Khususnya di Desa Cintaraja, panitia sengaja menyiapkan hadiah umroh gratis untuk mendorong partisipasi pemilih yang datang untuk memberikan suaranya.

"Hadiah ini merupakan inovasi dengan masyarakat dan tokoh akhirnya," terangnya. 

Zamaludin mengungkapkan bahwa antusiasme warga cukup tinggi dalam Pilkades kali ini, dengan banyak warga yang antre dan berdesakan untuk menggunakan hak pilih mereka. 

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2023 Terbaru, Pinjaman Rp 50 Juta dengan Bunga 6 Persen Setahun

Beberapa pemilih bahkan protes karena harus menunggu berjam-jam sebelum masuk ke tempat pemungutan suara.

Hadiah umroh ini dianggap sebagai inovasi untuk melibatkan masyarakat dalam proses pemilihan kepala desa. 

Hadiah tersebut akan diundi setelah pemilihan selesai, dengan pemilih yang mencoblos akan mendapatkan kupon berisi data pribadi dan nomor telepon.

Zamaludin menegaskan bahwa hadiah umroh dan perangkat elektronik tersebut berasal dari panitia dan bukan dari calon kepala desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: