Jawa Barat Gelontorkan Rp2 Triliun untuk Ciamis, Kata Bupati 95 Persen Pembangunan Dibiayai Provinsi

Jawa Barat Gelontorkan Rp2 Triliun untuk Ciamis, Kata Bupati 95 Persen Pembangunan Dibiayai Provinsi

Alun-alun Ciamis salah satu lokasi yang perbaikannya dibiayai oleh angaran dari Provinsi Jawa Barat.-Foto:tangkapnalayar/dok ig alun-alun ciamis-

Jawa Barat Gelontorkan Rp2 Triliun untuk Ciamis, Kata Bupati 95 Persen Pembangunan Dibiayai Provinsi

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Kabupaten Ciamis menyampaiakn ucapan terima kasih atas bantuan dari Provinsi Jawa Barat yang telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membiayai pembangunan di Kabupaten Ciamis.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Bupati juga memberikan penjelasan bila Jawa Barat  gelontorkan Rp2 triliun tersebut digunakan untuk pembangunan berbagai macam infrastruktur. 

Ada beberapa pembangunan infrastruktur seperti jalan, serta renovasi alun-alun yang saat ini masih berjalan adalah biay dari Jawa Barat yang digelontorkan ke Ciamis dengan total Rp2 triliun.

BACA JUGA:Ihhh... Segampang Ini Dapatkan KUR BRI Hingga Rp 100 Juta Tanpa Agunan

“Terima kasih kepada Bapak Ridwan Kamil selama memimpin Jawa Barat, Ciamis telah mendapatkan dana bantuan untuk bebagai pembangunan,meskipun sekaran beliau sudah selesai tugasnya, kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bila pihaknya sangat bahagia dan bangga atas perhatian dan bantuan dari Provinsi Jawa Barat semasa dipimpin oleh Ridwan Kamil.

Bahkan, kata Bupati, perhatian Provinsi Jawa Bart kepada Ciamis, tidak hanya kali ini saja dengan Jawa Barat gelontorkan Rp2 trilun.

Namun pasca pandemi dan saat pandemi Covid-19 pun banyak bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk Ciamis.

BACA JUGA:Asli Nih Bos, Ada Saldo OVO Points Gratis Bagi Pelanggan Setia Allofresh, Pengguna OVO Apakah Mau?

“Apalagi saat pandemi itu semua pendapatan daerah dan perekonomian amblas, akibat adanya pembatasan aktivitas, dan kami sangat dibantu oleh Provinsi Jawa Barat,” tegasnya dikutip dari Radar Tasikmalaya, saat meresmikan Pusat Budaya dan Ulang Tahun Gong Perdamaian Dunia, Sabtu 9 September 2023.

Bupati juga menyampaikan bahwa 95 persen pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Ciamis, termasuk pembangunan jalan dibangun atas bantuan dari Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap ke depannya pihak Provinsi Jawa bara terus membantu pembangunan di Ciamis termasuk untuk pengembangan pusat budaya ini,” tambahnya.

Sehingga Buati juga berpesan dan enghimau agar seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis bisa memelihara s erbagai aset yang dimiliki Ciamis dan Provinsi Jawa Barat dngan baik, termasuk pusat budaya yang baru diresmikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: