Rumah Lansia Terbakar di Kabupaten Tasikmalaya, Kerugian Mencapai Rp 25 Juta

Rumah Lansia Terbakar di Kabupaten Tasikmalaya, Kerugian Mencapai Rp 25 Juta

Rumah lansia di Kabupaten Tasikmalaya yang hangus terbakar. Istimewa--

Rumah Lansia Terbakar di Kabupaten Tasikmalaya, Kerugian Mencapai Rp 25 Juta

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah miliki seorang lansia bernama Ucah (60) di Kampung Warung Cikopi, Desa Saleubu, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia, menjelaskan bahwa rumah semi permanen milik Ucah ini terbakar pada pukul 20.50, Selasa 5 September 2023. 

"Menurut saksi tetangga korban, api tiba-tiba membesar di bagian atap," ujarnya kepada radartasik.com, Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:Dapat Modal & Inkubasi Bisnis, UMKM Pesta Rakyat Simpedes BRI Sukses Jadi Produsen Snack di Jawa Timur

Setelah melihat adanya kobaran api di atap, seorang saksi yang merupakan tetangga korban dengan cepat menyelamatkan pemilik rumah yang sudah lanjut usia. 

"Dia berteriak meminta pertolongan dari warga setempat dan menolong korban," tambahnya.

Selanjutnya, Sekretaris Desa menghubungi call center Damkar Kabupaten Tasikmalaya untuk segera melakukan pemadaman. 

"Warga pun bergotong royong memadamkan api sambil menunggu petugas Damkar tiba. Akhirnya, setelah sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan," beber Jembar.

BACA JUGA:Tak Puas Makan Seeokar Ayam, Ular Sanca Kembang di Kota Banjar Turun ke Pemukiman Warga

Jembar juga menjelaskan bahwa kebakaran ini diduga disebabkan oleh konsleting listrik, diperparah oleh bahan kayu yang digunakan untuk rumah dan kondisi kering yang memungkinkan api berkembang dengan cepat. 

"Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar 25 juta rupiah. Untungnya, tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah berhasil diselamatkan saat kebakaran terjadi," jelas Jembar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: