PENGUMUMAN Buat Warga Kota Banjar, Ini Cara Pengajuan Air Bersih ke BPBD

PENGUMUMAN Buat Warga Kota Banjar, Ini Cara Pengajuan Air Bersih ke BPBD

Penyaluran air bersih yang dilaksanakan oleh BPBD Kota Banjar.-Foto: istimewa-

PENGUMUMAN Buat Warga Kota Banjar, Ini Cara Pengajuan Air Bersih ke BPBD

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Musim kemarau panjang dampak elnino kini benar-benar dirasakan, tidak hanya oleh masyarakat di pedesaan tapi juga di perkotaan. 

Terlebih dampak kemarau panjang sampai terjadi krisis air bersih di masyarakat, tentu akan berdampak pada aktivitas sehari-hari. 

Kebutuhan air bersih sangat penting untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari mandi, mencuci, masak serta aktivitas lainnya.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Ryan Kurnia Resmi Tinggalkan Persib untuk Bermain di Tim yang Diimpikannya Sejak Kecil

Jika warga Kota Banjar mulai merasa kesulitan mendapatkan air bersih, boleh menyampaikan pengajuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar siap mendistribusikan air bersih, jika ada warga Kota Banjar yang membutuhkannya. 

Lalu bagaimana cara mendapatkan air bersih dari BPBD Kota Banjar, jika mengalami krisis air bersih? 

"Ada beberapa prosedur yang harus ditempuh masyarakat bila alami krisis air bersih," ucap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Banjar Kusnadi, Selasa 29 Agustus 2023. 

BACA JUGA:PANTAS Saja Suzuki New Celerio 2023 Irit BBM, Salah Satunya Engine Auto Stop Start System

Kusnadi menjelaskan, prosedur yang harus ditempuh warga Kota Banjar untuk mengajukan air bersih yakni segera melaporkan ke ketua RT, RW setempat atas keluhan krisis air bersih.

Pihak RT, RW akan lalu melaporkan ke pihak Desa terkait permintaan air bersih bagi masyarakat yang terdampak. 

Selanjutnya, pihak desa mengirimkan surat permintaan air bersih ke BPBD Kota Banjar. Setelah diterima laporan tersebut, akan langsung ditindak lanjuti. 

"Ya ada assesmant yang dilakukan anggota BPBD Kota Banjar, sebelum mendistribusikan air bersih ke warga Kota Banjar yang terdampak," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: