Sah Jadi Bagian Persib, Mantan Kapten Persija Pernah Setim Bersama Bambang Pamungkas, Ini Profilnya

Sah Jadi Bagian Persib, Mantan Kapten Persija Pernah Setim Bersama Bambang Pamungkas, Ini Profilnya

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--


Mantan kapten Persija Budiman Yunus resmi gabung Persib dan melatih Persib junior untuk Liga 1 U-20 2023/2024. Foto: Persib--

Saat juara bersama Persija Jakarta, Budiman statusnya sebagai kapten tim dalam laga final melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat membawa Persija juara Liga Indonesia 2001, Budiman bermain bersama Bambang Pamungkas dan para legenda Persija lainnya.

Berikut ini skuad Persija juara Liga 1 2001 yaitu Bambang Pamungkas, Anang Ma’ruf, Gendut Doni, Widodo Cahyono Putro, Luciano Leandro, Imran Nahumarury, Mbeng Jean, Nuralim, Joko Kuspit dan Antonio Claudio. 

Nah, setelah membawa Persija juara Liga Indonesia 2001, Budiman pindah klub ke Persib Bandung pada 2002.

Tapi kemudian mantan kapten Persija ini kembali ke Persija hingga 2005.

Hanya, mantan kapten Persija ini pensiun di Persidafon 2010, setelah bermain di Persema Malang, Persikabo Bogor, Persikabat Batang dan Persidafon Dafonsoro.

Nah, kini mantan kapten Persija ini kembali lagi ke Persib Bandung sebagai pelatih Persib U-20.

Sebelumnya, Budiman meninggalkan Persib pada awal 2023 setelah lama menjadi asisten pelatih di Persib Bandung.

Saat ini mantan kapten Persija ini melatih tim Maung Ngora bersama Gilang Fauzi (pelatih fisik) dan Dadang Sudrajat (pelatih kiper).

"Saat ini, kami sedang berada dalam tahap peningkatan daya tahan para pemain, sehingga, intensitas latihan pun selalu berada di level yang tinggi,” ujar Budiman Yunus dilansir dari laman resmi Persib.

“Kami juga beri pemain menu latihan berupa pertandingan-pertandingan seperti hari ini agar sentuhan terhadap bola selalu terasah," tambah Budiman.

 

     

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: