ASYIK LRT Bakal Dapat Subsidi Tarif, Sebegini Besarannya

ASYIK LRT Bakal Dapat Subsidi Tarif, Sebegini Besarannya

Mengasyikan LRT bakal dapat subsidi tarif hingga puluhan ribu rupiah.-Kementerian Perhubungan-

Tarif promo LRT Jabodebek akan diterapkan pada saat LRT Jabodebek pertama kali dioperasikan, jika usulan tersebut disetujui.

Commercial operation date (COD) ditargetkan akan dilakukan pada akhir Agustus 2023.

Usulan Tarif promo LRT Jabodebek semakin menarik minat masyarakat untuk beralih ke angkutan massal seperti LRT Jabodebek.

Nantinya diharapkan dapat menekan tingkat kemacetan dan polusi udara, khususnya di wilayah perkotaan teraglomerasi seperti Jabodetabek, jika semakin banyak masyarakat yang menggunakan angkutan massal.

BACA JUGA: Belanja Online di Lazada Pakai OVO Ada Promo Cashback Hingga Rp250 Ribu, Ini Syarat dan Ketentuannya

Terdapat dua skema usulan penerapan promo tarif LRT Jabodebek. Pertama, memberikan diskon tarif sebesar 78%. Kedua memberikan diskon tarif terjauh sebesar Rp20.000.

Saat ini DJKA masih merumuskan konsep baik besaran dan waktu pelaksanaannya serta perumusan regulasi yang menjadi dasar hukum pemberlakuan promo tarif LRT Jabodebek.

Kemenhub akan menerapkan saat LRT Jabodebek beroperasi komersial pada akhir Agustus 2023 mendatang, apabila promo tarif LRT Jabodebek disetujui.

Agar masyarakat semakin banyak beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke angkutan massal, Kemenhub terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait.

BACA JUGA: HUT Jabar ke-78, bank bjb Berikan Apresiasi Nasabah Setia 2023

Selain mengusulkan subsidi tarif dan promo tarif, Kemenhub melakukan beberapa upaya lain seperti menyediakan angkutan feeder sebagai first mile (dari rumah ke stasiun) dan last mile (dari stasiun ke tempat tujuan), penyediaan fasilitas park and ride dengan tarif parkir yang terjangkau dan upaya-upaya lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: