Viral! Orang Utan Bernama Poni Dijadikan PSK Bertahun-Tahun, Waduh Pengguna Bayar Rp37 Ribu

Viral! Orang Utan Bernama Poni Dijadikan PSK Bertahun-Tahun, Waduh Pengguna Bayar Rp37 Ribu

Potongan video digital tentang Orang Utan Bernama Poni yang dijadikan PSK.-Foto: tangkapanlayar/ dok tiktok-

BACA JUGA:Tanpa Aji Santoso, Persebaya Justru Bangkit di Bawah Asuhan Asisten Pelatih, Buktinya Dua Laga Beruntun Menang

Akan tetapi saat di pulau Bangamat, tim teknisi kami mengamati ia banyak menghabiskan waktu sendirian di tanah, malas mencari pakan alami, dan selalu menunggu teknisi kami mendistribusikan buah di feeding platform.

Saat itu, kemampuan bersosialisasi dan berkompetisinya rendah. Daya jelajahnya pun sangat terbatas, kendati ia pernah sekali tampak menyeberangi sungai yang memisahkan pulau-pulau pra-pelepasliaran saat musim kering.

Pada bulan Juli 2010 silam, orang utan bernama Poni dikembalikan ke kompleks sosialisasi Nyaru Menteng setelah kami nilai ia gagal bertahan di pulau. 

Di kompleks sosialisasi, perkembangan Poni sangat diperhatikan dan ia seringkali dibawa ke Sekolah Hutan untuk belajar lagi keterampilan hidup. Lambat laun, keterampilan orang utan Poni berkembang lebih baik dari sebelumnya, dan ini menumbuhkan harapan bahwa ia bisa dikembalikan ke pulau pra-pelepasliaran. 

BACA JUGA:Inter Milan Naikkan Tawaran untuk Arnautovic dan Incar Medhi Taremi serta Eric Maxim Choupo-Moting

Dan pada 29 Juni 2013 lalu, orang utan bernama Poni kembali dipindahkan ke Pulau Kaja, saat itu berat badannya tercatat sudah mencapai 60 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: