Saling Cetak Gol dari Bola Mati, Juventus Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti

Saling Cetak Gol dari Bola Mati, Juventus Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti

Gelandan AC Milan, Tijjani Reijnders dikawal ketat pemain Juventus dalam laga pramusim, Jumat 28 Juli 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Saling Cetak Gol dari Bola Mati, Juventus Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti 

RADARTASIK.COM - Juventus berhasil meraih kemenangan atas AC Milan dalam laga pramusim Soccer Champions Tour yang diadakan di Dignity Health Sports Park, Los Angeles, California pada Jumat, 28 Juli 2023. 

Pertandingan ini penuh dengan gol dari situasi bola mati. AC Milan berhasil membuka skor melalui gol tandukan Malick Thiaw pada menit ke-23, dimana gol ini dihasilkan dari umpan Theo Hernandez saat situasi tendangan bebas. 

Namun, Juventus langsung memberikan respon cepat dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-33 melalui gol Danilo yang terjadi setelah adanya kekacauan di depan gawang AC Milan setelah situasi tendangan penjuru.

BACA JUGA:Profil Mantan Bintang Persik Kediri di Skuad Persib Saat Ini, Janjinya Membuat Bobotoh Bangga

Babak pertama berakhir dengan AC Milan memimpin 2-1 setelah Olivier Giroud berhasil mencetak gol pada menit ke-39 setelah melewati perangkap offside dan melepaskan tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya. 

Gol Giroud berasal dari umpan tendangan sudut yang diarahkan ke Malick Thiaw, bek AC Milan yang memenangi duel dan memberikan umpan kepada Giroud.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Pada menit ke-48, Daniele Rugani mencetak gol setelah menerima umpan Federico Chiesa dari situasi tendangan bebas. 

Sontekan Rugani sulit diantisipasi karena bola mengenai kepala Giroud. Hingga 90 menit waktu normal, skor tetap berimbang 2-2, sehingga pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. 

BACA JUGA:Tata Cara Bermain UNO Agar Kalian Jago Bermain Kartu Ini

Juventus akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 dalam babak adu penalti. 

Matias Soule, pemain muda Argentina, menjadi penentu kemenangan untuk Juventus. Selain Soule, tiga pemain lain yang berhasil menunaikan tugas sebagai eksekutor penalti untuk Juventus adalah Arkadiusz Milik, Hans Nicolussi, dan Dean Huijsen.

Sementara itu, AC Milan hanya berhasil mencetak tiga gol dari adu penalti melalui Yacine Adli, Charles De Ketelaere, dan Lorenzo Colombo.

Pertandingan ini menunjukkan intensitas yang tinggi dengan banyak gol dari situasi bola mati, dan Juventus akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan AC Milan melalui adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: