2 Kota di Jawa Barat Ini Punya Insentif Ketua RT RW, Besaran Per Tahunnya Jutaan Rupiah

2 Kota di Jawa Barat Ini Punya Insentif Ketua RT RW, Besaran Per Tahunnya Jutaan Rupiah

2 kota di Jawa Barat punya anggaran khusus untuk insentif Ketua RT RW yang dibagikan setiap tahunnya.-Foto: dok/radartasik.disway.id-

2 Kota di Jawa Barat Ini Punya Insentif Ketua RT RW, Besaran Per Tahunnya Jutaan Rupiah

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - 2 kota di Jawa Barat yaitu Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar ternyata memiliki anggaran khusus untuk insentif ketua RT RW. Besaran insentif ketua RT RW di dua kota ini memang berbeda-beda jumlahnya.

Namun bila dihitung secara keseluruhan besaran insentif ketua RT RW nilainya jutaan rupiah.

Insentif ketua RT RW yang diberikan ini merupakan satu bentuk aprsaisi dari m asing-masing pemerintah duntuk kinerja para ketau R RW yang sudah bekerja sebagi mitra pemerintah di masyarakat.

BACA JUGA:Akhirnya Xiaomi Redmi 12 Bakal Hadir di Indonesia, Level Spesifikasinya Telah Dinaikan, Simak Kecanggihannya

Tidak hanya insentif etua RT RW saja, namun juga bagi Ketua RT RW juga didaftarkan pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Di Kota Banjar Insentif Ketua RT RW berbeda-beda dikarenakan kewilayahan Kota Bajar ada yang merupakan desa dan ada yang merupakan kelurahan

Insentif ketua RT untuk yang berada di wilayah kelurahan sebesar Rp1.980.000,- per tahun atau Rp165 ribu per bulan. Sedangkan insentif untuk ketuaW yang ada di wilayah kelurahan sebesar Rp2,4 juta per tahan atau Rp200 ribu per bulan.

Berbeda dengan insentif ketua RT yang ada di wilayah desa di Kota Banjar sebesar Rp2,7 juta per tahun atau Rp225 ribu per bulan dan untuk insentif ketua RW yang ada di wilayah desa di Kota Banjar Rp3 juta per tahun atau Rp250 ribu per bulan.

BACA JUGA:Ibarat Perang, Persib Ingin Taklukkan Persik Kediri dengan Kekuatan Penuh, Termasuk Dapat Bantuan Putra Daerah

Jumlah total ketua RT di Kota Banjar ada 1.145 dan jumlah ketua RW di Kota Banjar 297 orang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Desa DPMDes Kota Banjar Krisdianto mengatakan insentif ketua RT RW setiap desa di Kota Banjar akan berbeda-beda besarannya, bisa lebih kecil atau lebih besar.

"Itu tergantung kebijakan dan kemampuan keuangan desanya masing-masing, asalkan tidak melewati batas SSH (Standar Satuan Harga) Kota Banjar," ucapnya Kamis 27 Juli 2023. 

Batas besaran tertinggi SSH Kota Banjar yang telah ditentukan pemerintah yakni sebesar Rp275.000 untuk RT dan Rp300.000 untuk RW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: