Tol Getaci Bakal Lewati 3 Kampung di Kelurahan Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Bakal Jadi ‘Orang Kaya’ Mendadak

Tol Getaci Bakal Lewati 3 Kampung di Kelurahan Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Bakal Jadi ‘Orang Kaya’ Mendadak

Foto udara wilayah Kelurahan Karang Anyar yang akan terlewati oleh Jalan Tol Getaci.-Foto:tangkapanlayar/dok kel.karang anyar-

Tol Getaci Bakal Lewati 3 Kampung di Kelurahan Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Bakal Jadi ‘Orang Kaya’ Mendadak 

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Proyek pembangunan Jalan Tol Getaci bakal melewati 3 kampung di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

3 kampung di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya tersebut adalah Kampung Tonjong, Kampung Cijerah dan Kampung Selaawi.

Lurah Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Ujang Dede Rusmana S.Sos menjelaskan bila kabar tentang pembangunan Tol Getaci tersebut memang sudh diketahui oleh pihak kelurahan.

BACA JUGA:Usulan Bawaslu RI Soal Pilkada 2024 Ditunda Menuai Tanggapan Beragam dari Parpol di Tasikmalaya

Bahkan juga sempat mengikuti paparan yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Sudah dengar, katanya di Kelurahan Kawalu itu, Tol Getaci akan lewati 3 kampung yaitu Kampung Tonjong, lanjut ke kampung Cijerah, lanjut ke Kmpung Sela Awi, lanjut ke Kelurahan Kersamenak,” tuturnya pada radartasik.disway.id.

Dari 3 kampung tersebut yang akan dilewati oleh Tol Getaci terdapat sekitar 364 keluarga yang ada di tiga kampung tersebut.

Namun demikian, kuat Ujang, pihaknya belum menerima pemberitahuan lain secar resmi.

BACA JUGA:Penjual Minuman Keras di Tasikmalaya Sembunyikan Puluhan Botol Ciu di Kuburan

“Belum ada pemberitahuan lagi, kapan pengukuran dari BPN dan sebagainya, tapi kami dari pihak kelurahan sudah bersiap-siap untuk melakukan pendataan potensi ekonomi dari Kelurahan Karang Anyar,” jelas Ujang.

Dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui wilayah Kelurahan Karang Anyar di 3 kampung, Ujang menyampaikan ada harapan bagi warga Karang Anyar.

Untuk bisa meningkatkan perekonomian dan juga mengembangkan potensi yang selama ini dimiliki oleh masyarakat.

“Kami punya harapan besar dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui Kelurahan Karang Anyar ini. Tidak hanya ada kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia, juga ada kesempatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber