Unisba dan DPRD Bedah Potensi Kabupaten Tasikmalaya, Apa Saja yang Dibahas?

Unisba dan DPRD Bedah Potensi Kabupaten Tasikmalaya, Apa Saja yang Dibahas?

Forum Dekan Unisba saat berdiskusi dengan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 13 Juli 2023. ujang nandar / radartasik.com--

BACA JUGA:Menyelami Sejarah Jembatan Cirahong Ciamis-Tasikmalaya: Konstruksi Megah dan Fungsionalitas yang Fleksibel

"Kabupaten Tasikmalaya merupakan wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak potensi. Salah satunya PAD yang saat ini memerlukan adanya peningkatan. Dan ini salah satu target kami mitra kerja yang harus menjadi prioritas," bebernya.

Selain pendapatan yang masih rendah, tambah dia, juga ada berbagai hal yang menjadi materi diskusi antar Unisba dan DPRD. 

Salah satunya yakni berbagai potensi di Kabupaten Tasikmalaya. Hanya saja saat ini belum terpetakan dengan baik.

"Permasalahannya juga sama dan banyak. Maka kita diskusikan dengan Ketua DPRD Asep Sopari Al-Ayubi. Karena kita (Unisba, Red) juga memiliki Fakultas Teknik dengan planologinya, berarti dengan penataan wilayah," tambahnya.

BACA JUGA:Saber Pungli Awasi Proses Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Tasikmalaya

Selain itu, jelas dia, Unisba memiliki Fakultas Kedokteran Farmasi. Bahkan ada juga Fakultas Ekonomi dan lain sebagainya.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi mengaku bersyukur dengan kedatangan para pimpinan Unisba untuk berdiskusi. 

"Saya harap diskusi hari ini bisa menghasilkan perubahan sosial, ekonomi dan kesehatan yang lebih baik untuk Kabupaten Tasikmalaya dengan kajian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh Unisba," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: