Unisba dan DPRD Bedah Potensi Kabupaten Tasikmalaya, Apa Saja yang Dibahas?

Unisba dan DPRD Bedah Potensi Kabupaten Tasikmalaya, Apa Saja yang Dibahas?

Forum Dekan Unisba saat berdiskusi dengan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 13 Juli 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Unisba dan DPRD Bedah Potensi Kabupaten Tasikmalaya, Apa Saja yang Dibahas?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Forum Dekan Universitas Islam Bandung (Unisba) melakukan kerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya.  

Kedatangan para rektor dan dekan Unisba itu untuk membahas berbagai hal yang bisa dikerjasamakan, Kamis 13 Juli 2023.

Dalam pertemuan itu rombongan Forum Unisba ditemui Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi yang didampingi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah Rahadian.

BACA JUGA:Bobotoh Persib Kepincut Playmaker Persebaya, Apalagi Setelah Tyronne Del Pino Cedera dan Pulang ke Spanyol

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba, Prof Dr Atie Rachmiatie MSi mengutarakan, kerjasama tersebut berawal dari banyak potensi yang dimiliki oleh Unisba yang bisa dimanfaatkan dengan baik ketika adanya kolaborasi. 

"Contohnya kami punya tugas tridarma perguruan tinggi, pendidikan pengajaran dan penelitian serta pengabdian pada masyarakat," katanya kepada radartasik.com, Kamis 13 Juli 2023.

Sisi Lainnya, terang dia, Unisba ini memiliki pemikiran, sumber daya dan hasil riset. 

Maka dengan itu hasil output dan outcome-nya yang menjadi gagasan Unisba kalau tak adanya kolaborasi dengan user atau pentahelix (universitas, pemerintah, media, komunitas dan Industri) tidak akan dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Pria Muda Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Tasikmalaya, Ini Ciri-Cirinya

"Tentunya agar bisa lebih bermanfaat harus ada kerja sama dengan heksahelix atau politisi," terangnya.

"Dengan itu kami menganggap bahwa kita memiliki program, misalnya pemecahan permasalahan stunting di tengah-tengah masyarakat dan lainnya yang memerlukan adanya kerjasama serta kolaborasi," sambungnya. 

Tentunya, beber dia,meski memiliki konsep dan ilmu bila tidak ada kerja sama dengan heksahelix, maka tidak bisa berjalan dengan baik. 

Makanya kedatangan pihaknya ke gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya membawa 6 fakultas dari 10 fakultas yang ada di Unisba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: