Belum Banyak Diketahui Masyarakat, Inilah 20 Budaya Pesantren Muhammadiyah

Belum Banyak Diketahui Masyarakat, Inilah 20 Budaya Pesantren Muhammadiyah

Simak 20 Budaya Pesantren Muhammadiyah yang belum banyak diketahui masyarakat.-Istimewa-

Belum Banyak Diketahui Masyarakat, Inilah 20 Budaya Pesantren Muhammadiyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Menjelang dimulainya proses pembelajaran tahun pelajaran 2023/2024, Pesantren Amanah Muhammadiyah menghadirkan Drs H Oman Abdurrohman MPd sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Muhammadiyah Daerah Kota Tasikmalaya pada Selasa, 11 Juli 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pesantren Amanah Muhammadiyah Jalan Sambong Jaya 50 Mangkubumi Kota Tasikmalaya ini dihadiri para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di lingkungan Pesantren Amanah sebanyak 76 orang.

Oman didaulat untuk membahas mengenai penguatan Budaya Pesantren Muhammadiyah.

BACA JUGA: Kuatkan Komitmen Pegawai, Pesantren Amanah Tasikmalaya Gelar IHT

Oman mengungkapkan rumusan mengenai Budaya Pesantren Muhammadiyah ini sempat dibahas dalam beberapa forum workshop dan rapat koordinasi nasional yang diselenggarakan oleh LPP Pusat.

Terakhir dibahas dan diputuskan pada Rapat Koordinasi Nasional IV di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada akhir Agustus 2019.

Dipaparkan bahwa nilai-nilai Budaya Pesantren Muhammadiyah yang disepakati untuk dihidupkan dan dikembangkan di Pesantren Muhammadiyah tercermin dari 20 nilai utama disertai indikator operasionalnya.

Keduapuluh nilai utama serta indikator untuk masing-masing nilai adalah:

BACA JUGA: Masyarakat Harus Jadi Pengawas Pembangunan Jalan di Tasikmalaya, Kalau Dikerjakan Asal-asalan Viralkan

1. Keikhlasan

Menjaga hati dari penyakit hati, berpikir positif, berbesar hati, tidak ujub riya dan sumah, menerima kebijakan sepenuh hati dan berbuat yang terbaik untuk pesantren.

2. Tafaqquh fiddin wal ulum

Mempelajari, mendalami, melakukan penelitian, mengembangkan, mengamalkan, menulis dan memublikasikan karya tentang keislaman dan sains.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: