1001 Manfaat Tanaman Ini, Garang di Ranjang hingga Bagus untuk Kesehatan Hati dan Jantung

1001 Manfaat Tanaman Ini, Garang di Ranjang hingga Bagus untuk Kesehatan Hati dan Jantung

Daun kelor memiliki banyak manfaat bahkan ada yang menyebut 1001 manfaat daun kelor saking banyaknya maanfaat daun kelor. Foto: pixabay--

Ini juga bisa mengurangi kadar kolesterol, lipid dan stres oksidatif yang berkontribusi pada perkembangan diabetes dalam tubuh manusia.

Kandungan antioksidan yang kaya dalam daun kelor melindungi dari kerusakan sel dan menghentikan aktivitas radikal bebas.

 

Daun Kelor Membuat Otak Sehat

Kandungan antioksidan yang kaya meningkatkan kesehatan otak dan mendukung fungsi kognitif. Daun ini juga meningkatkan fungsi dan aktivitas neurotransmiter.

Orang yang memiliki penyakit Alzheimer, demensia, dan masalah otak lainnya diberikan daun kelor untuk membantu mengurangi keparahan dan memperbaiki kerusakan.

Daun kelor kaya akan vitamin C dan E yang melawan oksidasi, penuaan otak, sehingga meningkatkan kesehatan dan fungsi otak secara keseluruhan.

 

Daun Kelor Melindungi Jantung

Manfaat lainnya dari daun kelor dikatakan mampu melindungi jantung dan mendukung sistem kardiovaskular. Mereka menurunkan kadar kolesterol jahat, yang bisa menyumbat pembuluh darah sehingga menyebabkan serangan jantung.

Daun ini juga melindungi pembuluh darah dan mencegah pembentukan plak di arteri yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

 

Daun Kelor Melawan Infeksi

Manfaat lainnya daun kelor kaya akan senyawa antimikroba dan antibakteri dan dengan demikian, membantu dalam memerangi infeksi kulit, infeksi saluran kemih serta masalah pencernaan. 

Daun kelor digunakan dalam mengobati luka dan luka karena sifat antimikroba yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: