Segudang Manfaat dari Daun Kelor yang Disebut Juga Pohon Kehidupan

Segudang Manfaat dari Daun Kelor yang Disebut Juga Pohon Kehidupan

Daun kelor memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Segudang Manfaat dari Daun Kelor yang Disebut Juga Pohon Kehidupan

RADARTASIK.COM - Daun kelor adalah daun yang berasal dari pohon kelor (Moringa Oleifera), yang dikenal juga dengan sebutan pohon ajaib atau pohon kehidupan. 

Daun kelor memiliki beragam manfaat kesehatan dan nutrisi yang tinggi, sehingga sering digunakan dalam berbagai masakan dan ramuan tradisional.

Daun kelor disebut pohon kehidupan karena pohon kelor memiliki banyak manfaat yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan sekitarnya. Beberapa alasan mengapa pohon kelor dijuluki demikian adalah:

1. Nutrisi yang Kaya.

Daun kelor mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein, dan serat. Nutrisi-nutrisi ini sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia dan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi.

2. Manfaat Medis.

Daun kelor telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai masalah kesehatan seperti peradangan, tekanan darah tinggi, diabetes, dan masalah pencernaan.

3. Ketersediaan. 

Pohon kelor dapat tumbuh dengan cepat di berbagai kondisi tanah dan iklim. Hal ini membuatnya menjadi sumber makanan dan nutrisi yang dapat diandalkan, terutama di daerah-daerah dengan sumber daya terbatas.

4. Pemanfaatan Secara Utuh.

Seluruh bagian pohon kelor dapat dimanfaatkan, mulai dari akar, batang, daun, bunga, hingga bijinya. Ini membuatnya menjadi pohon serba guna yang dapat memberikan berbagai macam bahan makanan dan material.

5. Keberlanjutan Lingkungan.

Pohon kelor memiliki kemampuan untuk meresap air tanah dan mencegah erosi tanah. Penanaman pohon kelor dapat membantu mengendalikan kerusakan lingkungan dan menjaga kesuburan tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: