Wali Kota Banjar Lantik Pj Kades Rejasari, Ini Daftar Nama-Nama Mantan Kades di Kota Banjar yang Jadi Caleg

Wali Kota Banjar Lantik Pj Kades Rejasari, Ini Daftar Nama-Nama Mantan Kades di Kota Banjar yang Jadi Caleg

Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih melantik Pj Kades Rejasari Dede Harisman, Senin 26 Juni 2023.-Istimewa-

Wali Kota Banjar Lantik Pj Kades Rejasari, Ini Daftar Nama-Nama Mantan Kades di Kota Banjar yang Jadi Caleg

BANJAR, RADARTASIK.COM – Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih melantik Dede Harisman sebagai Penjabat Kepala Desa Rejasari Kecamatan Langensari, Senin 26 Juni 2023.

Pelantikan tersebut menindaklanjuti pengunduran diri Subur Waluyo dari jabatan Kades Rejasari karena mencalonkan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024.

”Pelantikan Pj Kades ini untuk mengisi kekosongan karena yang sebelumnya mengundurkan diri,” ucap wali kota kepada awak media.

BACA JUGA: Info Ongkos Bus Terbaru Per 27 Juni 2023, Milik Perusahaan Bus dari Tasik, Cek Rute Perjalanan Yuk!

Hj Ade berpesan kepada Pj Kades dan BPD Rejasari untuk mempercepat pemilihan kades definitif Pengganti Antar Waktu (PAW).

Pasalnya, sisa masa jabatan Kades Rejasari masih ada sekitar 1,5 tahun lagi sehingga sangat disayangkan jika jabatan tersebut kosong.


Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih memberikan cendera mata kepada mantan Kades Rejasari Subur Waluyo.-Istimewa-

”Alhamdulillah Pj Kades ini berpengalaman sebagai pejabat kepala desa karena sudah 3 kali pernah menjabat,” jelasnya.

Dia menambahkan terkait fasilitas seperti kendaraan operasional kades sebelumnya harus dikembalikan ke desa. Mobil tidak boleh digunakan lagi mantan kades.

BACA JUGA: MEWAH Abis, Tim Inti Persib Musim Ini Sudah Tergambar Usai Laga Uji Coba, Ini Daftar Lengkapnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMDes) Kota Banjar Wawan menyatakan telah menerima surat pengunduran diri dari Kades Rejasari.

”Karena prosesnya bersangkutan mengajukan pengunduran diri lalu disampaikan ke BPD. Dari BPD ke wali kota melalui camat lalu ke kita (PMDes) dari wali kota, maka dilakukan pelantikan Pj kades,” jelasnya.

Wawan menjelaskan Pj Kades Rejasari memiliki waktu kurang lebih 4 bulan untuk menyiapkan pemilihan kepala desa PAW atau sebelum 1 November 2023.

Sejauh ini, tambah dia, baru kades Kades Rejasari yang mengundurkan diri karena maju sebagai Caleg Kota Banjar. Namun, sebelumnya banyak mantan kades yang maju menjadi caleg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: