Resep Alami Bahan Makanan di Dapur yang Bisa Digunakan untuk Kulit Wajah, Bikin Kulit Wajah Kinclong Glowing

Resep Alami Bahan Makanan di Dapur yang Bisa Digunakan untuk Kulit Wajah, Bikin Kulit Wajah Kinclong Glowing

Buah timun segar salah satu resep alami bahan makanan di dapur untuk perawatan kulit wajah.-Foto: tangkapnalayar/dok canva & pinterest-

BACA JUGA:Ditanya Kesiapan Jadi Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi: Jadi Ketua RT Juga Saya Siap

Pastikan untuk melakukan tes kecil pada area kecil kulit Anda sebelum mengaplikasikan bahan-bahan baru ke seluruh wajah, untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki reaksi alergi terhadap bahan tersebut.

Jika ada iritasi atau ketidaknyamanan, segera hentikan penggunaan dan berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Resep alami bahan makanan di dapur juga dapat menggunakan beberapa sayuran alami yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah yang menyegarkan dan memberikan manfaat pada kulit. 

Berikut adalah beberapa contohnya:

BACA JUGA:AS Roma ditawari Mantan Pemain Real Madrid, Dijuluki Monster, Karirnya Pernah Diselamatkan Zidane

Timun:

Iris tipis beberapa irisan timun segar. Tempatkan irisan timun di wajah Anda atau gosokkan langsung jus timun pada kulit. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Timun membantu menyegarkan kulit, menghidrasi, dan mengurangi kemerahan serta peradangan.

Tomat:

Haluskan satu tomat matang. Oleskan pasta tomat ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Tomat mengandung likopen yang dapat memberikan efek antioksidan pada kulit dan membantu mengurangi noda serta bintik-bintik.

BACA JUGA:Bagaimana Jika Hari Raya Bertepatan dengan Hari Jumat

Wortel:

Rebus satu wortel besar hingga empuk. Haluskan wortel yang direbus sampai menjadi pasta. Oleskan pasta wortel ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Wortel kaya akan vitamin A dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit, membantu mencerahkan dan memberikan nutrisi.

Labu:

Rebus atau kukus beberapa potong labu hingga empuk. Haluskan labu yang sudah matang menjadi pasta. Oleskan pasta labu ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Labu mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat membantu memperbaiki dan menghidrasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber