ALHAMDULILLAH, Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Dibuka Awal Juli, Ada 1 Ribu Kuota untuk Santri

ALHAMDULILLAH, Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Dibuka Awal Juli, Ada 1 Ribu Kuota untuk Santri

Alhamdulillah, pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi dibuka awal Juli, ada 1 ribu kuota untuk santri.-Suryadi/radartasik.disway.id-

ALHAMDULILLAH, Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Dibuka Awal Juli, Ada 1 Ribu Kuota untuk Santri

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Alhamdulillah ada kabar gembira, Kementerian Agama buka pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Rencananya, jadwal pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi dibuka pada 3 hingga 13 Juli 2023.

Perlu diketahui, Program Beasiswa Santri Berprestasi merupakan program kolaborasi antara Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Mengutip laman kemenag.co.id, PBSB tahun 2023 sudah diintegrasikan dengan program beasiswa dari LPDP Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

BACA JUGA:Al-Ahly Incar Paolo Maldini, Al-Hilal Beri Tawaran Menggiurkan untuk Kalidou Koulibaly

Sehingga, skema Program Beasiswa Santri Berprestasi tahun 2023 membuka banyak peluang bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan melalui beasiswa.

Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Pendidikan Islam M Ali Ramdhani di Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

M Ali Ramdhani menjelaskan, PBSB tahun 2023 akan dialokasikan Dana Abadi Pesantren sebesar Rp 80 miliar untuk 1 ribu kuota santri penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi.

"Ini merupakan kolaborasi yang diperlukan dalam rangka penguatan skema penggunaan Dana Abadi Pesantren dengan peningkatan SDM Pesantren," ujarnya.

BACA JUGA:2 Pemain AC Milan Masuk Daftar 5 Rekrutan Gagal di Serie A, Pertama Charles De Ketelaere

Ali menegaskan hal itu berdasarkan laporan hasil Rapat Koordinasi Penyelenggaraan PBSB yang berlangsung di Bogor, 13 - 15 Juni 2023.

Rapat Koordinasi itu diikuti tim Pengelola Dana Abadi Pesantren bersama 34 perwakilan perguruan tinggi mitra PBSB dalam negeri, perwakilan LPDP Kemenkeu, Majelis Masyayikh, dan Asosiasi Ma'had Aly (Amali).

Sekedar informasi, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pesantren, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 250 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: