Penumpang Pesawat Wajib Tahu, Istilah Asing di Penerbangan Pesawat, Termasuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Penumpang Pesawat Wajib Tahu, Istilah Asing di Penerbangan Pesawat, Termasuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Istilah-istilah dalam penerbangan yang perlu diketahui penumpang. Salah satu pengecekan yang rutin dilakukan adalah pengecekan ban.-Foto: tangkapanlayar/dok citilink-

BACA JUGA:Parkir Motor di Lokasi Pedestrian Tasikmalaya Diangkut Paksa Satpol PP

Hub: Titik hubungan utama bagi sebuah maskapai penerbangan di mana banyak penerbangan datang dan berangkat, dan sering kali menjadi tempat di mana penumpang harus melakukan perubahan pesawat untuk mencapai tujuan akhir mereka.

Runway: Landasan pacu. Ini adalah jalur yang panjang dan datar di bandara di mana pesawat lepas landas dan mendarat.

Cockpit: Ruang di depan pesawat di mana pilot duduk dan mengoperasikan pesawat.

Gate: Gerbang. Ini merujuk pada pintu di bandara di mana penumpang memasuki pesawat sebelum keberangkatan.

BACA JUGA:Bolehkah Menyembelih Kurban Atas Nama Orang Tua yang Sudah Meninggal?

Cabin Crew: Awak kabin. Ini adalah anggota kru penerbangan yang bertugas di dalam pesawat untuk memberikan layanan dan keamanan kepada penumpang selama penerbangan.

Jet Bridge: Jembatan pesawat. Ini adalah jalan terhubung antara pintu gerbang di terminal bandara dan pintu masuk pesawat, yang memungkinkan penumpang untuk naik atau turun pesawat dengan nyaman.

Charter Flight: Penerbangan sewaan. Ini mengacu pada penerbangan yang dijadwalkan secara khusus untuk kelompok penumpang tertentu, seperti wisatawan, perusahaan, atau organisasi.

Sebagai penumpang pesawat wajib tahu juga beberapa istilah penerbangan lainny yang berguna untuk diketahui seperti:

BACA JUGA:ATR 72 Pesawat yang Digadang-gadang untuk Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Digunakan di Negara Ini?

Boarding pass: Tiket atau dokumen yang diberikan kepada penumpang setelah check-in yang berisi informasi tentang nomor kursi, gerbang keberangkatan, dan informasi penerbangan lainnya.

Check-in: Proses di mana penumpang memberikan tiket atau dokumen identifikasi, seperti paspor, kepada maskapai penerbangan untuk mendapatkan kartu naik pesawat (boarding pass) dan memeriksa bagasi jika diperlukan.

Bagasi kabin: Bagasi yang diizinkan untuk dibawa ke dalam kabin pesawat oleh penumpang. Ukuran dan berat bagasi kabin yang diizinkan dapat berbeda antara maskapai penerbangan.

Bagasi terdaftar: Bagasi yang diserahkan oleh penumpang kepada maskapai penerbangan pada saat check-in untuk dimuat ke dalam kargo pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber