Penumpang Pesawat Wajib Tahu, Istilah Asing di Penerbangan Pesawat, Termasuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Penumpang Pesawat Wajib Tahu, Istilah Asing di Penerbangan Pesawat, Termasuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Istilah-istilah dalam penerbangan yang perlu diketahui penumpang. Salah satu pengecekan yang rutin dilakukan adalah pengecekan ban.-Foto: tangkapanlayar/dok citilink-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Para penumpang pesawat wajib tahu nih, istilah asing di penerbangan pesawat. Meskipun hanya rute perjalanan TASIK-Jakarta.

Ada banyak istilah asing di penerbangan yang belum diketahui banyak penumpang pesawat.

Meskipun untuk perjalanan jarak pendek seperti rute perjalanan Tasik-Jakarta, istilah-istilah ini penting untuk diketahui.

Penumpang pesawat wajib tahu istilah- istilah berikut ini:

BACA JUGA:5 Amal yang Pahalanya Setara Ibadah Haji dan Umrah

Air Traffic Control: (ATC) yaitu Pengendalian lalu lintas udara. Ini mengacu pada sistem dan layanan yang mengatur dan mengawasi pergerakan pesawat di udara. 

Aircraft: Pesawat. Istilah ini mengacu pada kendaraan yang digunakan untuk terbang di udara.

Jetlag: Kelelahan atau ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang akibat perbedaan waktu yang signifikan setelah melakukan perjalanan melintasi zona waktu.

Baggage Claim: Tempat di bandara di mana penumpang dapat mengambil bagasi mereka setelah mendarat.

BACA JUGA:PERSIAPAN Bintang Persib Beckham Putra Hadapi Liga 1 2023/2024 yang Luar Biasa

Duty-Free: Barang-barang yang dijual di toko-toko di bandara atau dalam penerbangan yang tidak dikenakan pajak dan biasanya lebih murah dari harga ritel.

Direct Flight: Penerbangan langsung. Ini mengacu pada penerbangan yang beroperasi dari bandara asal ke bandara tujuan tanpa perhentian langsung, meskipun bisa jadi ada perhentian singkat untuk pengisian bahan bakar atau penumpang.

Layover: Transit. Ini merujuk pada perhentian yang dijadwalkan dalam perjalanan udara di mana penumpang harus turun dari pesawat dan menunggu beberapa waktu sebelum naik pesawat yang berbeda untuk melanjutkan perjalanan.

Nonstop Flight: Penerbangan tanpa henti. Ini mengacu pada penerbangan yang beroperasi dari bandara asal ke bandara tujuan tanpa ada perhentian di tengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber