Katering Haji Distop Sementara, Jemaah Haji Harus Jajan Sendiri, Bus Shalawat Tidak Beroperasi

Katering Haji Distop Sementara, Jemaah Haji Harus Jajan Sendiri, Bus Shalawat Tidak Beroperasi

Layanan katering haji distop sementara, jemaah haji harus jajan sendiri, Bus Shalawat tidak beroperasi sementara.-Kemenag-

BACA JUGA: 5 Kelebihan Alberto Rodriguez, Bek Asing Persib Pilihan Luis Milla yang Jadi Tandem Ideal Nick Kuipers

”Layanan katering pada hotel di Makkah akan mulai diberikan kembali pada 16 Zulhijjah 1444 H. Layanan ini akan diberikan kepada jemaah yang belum habis paket kateringnya yang sebanyak 66 kali makan di Makkah,” tegasnya.

Bus Shalawat Tidak Beroperasi

Selain layanan katering haji distop sementara, Bus Shalawat tidak beroperasi sementara jelang puncak haji tanggal 6 – 13 Zulhijah 1444 H.

”Mulai 6 sampai 13 Zulhijjah, layanan Bus Shalawat berhenti sementara,” ujar Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid di Makkah, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA: Ariedo Braida: Cardinale Memecat Maldini, Bagi Saya Sejarah Telah Diinjak-injak

Dia mengimbau jemaah haji fokus beribadah di musala hotel masing-masing selama Bus Shalawat tidak beroperasi. ”Cuaca sangat panas, jemaah bisa fokus pada persiapan fisik,” pesannya.

Subhan mengatakan mulai 6 Zulhijjah, armada bus akan disiapkan untuk layanan transportasi Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Jemaah dijadwalkan mulai diberangkatkan ke Arafah pada 8 Zulhijjah. Pada 13 Zulhijjah, jemaah akan kembali dari Mina ke hotelnya masing-masing di Makkah.

”Bus Shalawat akan kembali beroperasi pada 14 Zulhijjah 1444 H sampai 6 Muharram 1445 H,” jelad dia lagi.

BACA JUGA: Dejan Savicevic: Maldini Dipecat AC Milan? Sepak Bola Bukan NBA

Pihaknya telah menyiapkan 450 armada untuk layanan Bus Shalawat. Ada tiga terminal pemberhentian yaitu Ajyad, Mahbas Jin dan Syib Amir.

Jemaah haji Indonesia yang tinggal di kawasan Misfalah akan berhenti di Terminal Ajyad saat akan ke Masjidil Haram. Demikian juga saat pulang.


Sementara jemaah yang tinggal di wilayah Jarwal, Raudhah dan Syisah akan menggunakan Terminal Bus Syib Amir. Jemaah di Mahbas Jin menggunakan Terminal Bab Ali.

Tahun ini, PPIH menyiapkan bus ramah lansia pada rute terminal Ajyad (Misfalah) dan Syib Amir (Jarwal, Raudhah dan Syisah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: