Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Melelahkan, Penawarnya Ada Pesona Sunset di Tol

Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Melelahkan, Penawarnya Ada Pesona Sunset di Tol

Perjalanan Tasik-Jakarta yang melelahkan ada penawarnya pesona sunset di jalan tol.--

Pas masuk Jakarta juga enak sudah tidak jam sibuk. Sekitar pukul 10.00 WIB.  Jam masuk kerja dan yang sekolah sudah lewat. Pembatasan nomor genap ganjil jam segitu sudah bebas hingga pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:WUIH... Kereta Api Ekonomi Jadi Glow Up, Yuk Simak Penjelasan Lengkap Modifikasinya

Kalau perjalanan Tasik-Jakarta tidak start pagi dari Tasik, misalnya jam 10.00 WIB, alamat bersiap berpadat-padatan sepanjang perjalanan.

Apalagi kalau di akhir pekan akan sangat padat. Banyak kendaraan menuju arah Bandung sepulang liburan di Pangandaran.

Kalau lalu-lintas padat berdoa saja jangan ada insiden di jalur Tanjakan Gentong. Misalnya ada tronton tak kuat menanjak lalu mundur dan melintangi jalan.

Nah kalau sudah ada kejadian itu alamat lama tiba di tujuan. 

BACA JUGA:PSB Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran Akan Segera Ditutup, Kuota Tinggal 10 Orang

Semua kendaraan dari dua arah besar kemungkinan terhenti hingga berjam-jam. Sampai tronton yang melintang bisa dievakuasi mobil derek.

Jika tahu ada insiden seperti itu, sebaiknya putar arah saja ambil rute lain. Bisa balik arah menuju Ciawi untuk ke Singaparna via jalan baru yakni Jalan Ciawi-Singaparna.

Nanti dari Singaparna ke arah Garut kota, terus ke Leles dan akan tembus ke Nagreg. Ini agak memutar tapi lebih baik daripada terhenti berjam-jam lamanya di Gentong.

Kalau Anda dari arah menuju Tasik, begitu mendapat informasi serupa insiden di Tanjakan Gentong, rutenya ambil arah Garut-Singaparna-Tasik. 

BACA JUGA:Resmi Jadwal Rute Bekasi-Tasik, Cocok Buat Mudik Idul Adha

Agar tidak terjebak dalam kemacetan yang melelahkan. Apalagi kalau kendaraan Anda transmisi manual. Kaki pegal terus pindah-pindah injak rem dan kopling. 

Pesona Sunset

Kembali ke yang sedang perjalanan Tasik-Jakarta. Anda kalau pun menghabiskan waktu lama menempuh Tasik-Gentong-Pasar Lewo-Limbangan-Nagreg-Rancaekek, hingga tiba di pintu Tol Cileunyi lewat pukul 15.00 WIB, santai saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: