Dear Cardinale, Ingat Pesan Ancelotti: Klub yang Mengejar Keuntungan Ditakdirkan untuk Gagal

Dear Cardinale, Ingat Pesan Ancelotti: Klub yang Mengejar Keuntungan Ditakdirkan untuk Gagal

Carlo Ancelotti -Tangkapan Layar Instagram @mrancelotti-

Melihat sejarah dinasti Maldini di AC Milan dan kesetiaan Paolo yang menghabiskan 25 tahun karirnya hanya untuk Rossoneri, Ancelotti menganggap pemecetan Maldini karena pemilik hanya mengejar keuntungan.

Don Carletto langsung mengatakan klub yang memprioritaskan bisnis di atas prestasi olahraga ditakdirkan untuk gagal.

Ia juga percaya pemecatan Paolo Maldini membuktikan Gerry Cardinale kurang mengerti tentang  sejarah dan rasa hormat terhadap tradisi Milan.

“Klub sepak bola yang berpikir memprioritaskan bisnis daripada prestasi olahraga ditakdirkan untuk gagal,” ucap Carlo Ancelotti kepada media Italia Il Giornale.

Sementara itu, Simone Braglia mantan kiper AC Milan juga mengatakan pemecatan Maldini bukti romantisme klub Serie A sudah mati.

Rossoneri menjadi klub satu-satunya di Italia yang mempunyai pasangan ayah dan anak dari “Dinasti Maldini” yang menjadi kapten dan memenangkan gelar Liga Champions.

Menurut Braglia, sejak kedatangan para pemilik asing di Italia, sudah tidak lagi romantisme di Serie A dan kiprah para pemain legenda tidak lagi menjadi bagian penting dari klub.

“Pebisnis sepak bola memiliki budaya yang berbeda dari para taipan masa lalu. Tidak ada lagi konsep  romantis tentang sepak bola,” tutur Braglia di Radio TMW. 

“Penyandang dana berpikir dalam jangka pendek, untuk mengembalikan uang mereka,” terangnya.

“Berdasarkan budaya, orang Amerika atau China hanya bertindak dengan cara ini, untuk mencari cara pengembalian dana yang efektif,” ulasnya. 

“Sulit untuk memikirkannya seperti ini, tetapi inilah substansinya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: