Perjalanan 1 Jam Jakarta-Pangandaran Buat Nikmatian Lezatnya Kuliner Khas Pangandaran yang Satu Ini

Perjalanan 1 Jam Jakarta-Pangandaran Buat Nikmatian Lezatnya Kuliner Khas Pangandaran yang Satu Ini

Nikmati perjalanan 1 jam Jakarta-Pangandaran.-Foto:tangkapan layar/dok susi air-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Gabut di minggu ini belum punya planing apa pun, atau sedang tidak ada aktivitas yang penting? Rasanya tidak salah bila melipur sebentar untuk menikmati malam di Pantai PANGANDARAN

Apalagi saat ini perjalanan Jakarta-Pangandaran bisa kita lalui hanya dengan waktu 1 jam atau 60 menit saja. Dengan menggunakan maskapai Susi Air, jarak Jakarta-Pangandaran tdak masalah lagi.

Tidak perlu macet atau bersama-lama, kita bisa langsung sampai dari Jakarta-Pangandaran.

Nah, di Pantai Pangandaran kita bisa menikmati berbagai keindahan alam yang begitu eksotik dan bikin mata segar. Selain itu saat melipur ke Pantai Pangandaran, jangan lupa juga buat menikmati kulinernya yang khas.

BACA JUGA:Bayi 5 Bulan Terindikasi Stunting di Tasikmalaya Harus Dirujuk ke Rumah Sakit, Dokter Sampaikan Hasil Diagnosa

Salah satu kuliner khas Pantai Pangandaran yang nggak boleh kita lewatin begitu saja adalah ikan asin jambal roti. 

Wuidih siapa nih yang suka banget makan ikan asin? Nah, sedikit mengulas, ya Ikan Asin Jamal Roti terbuat dari ikan Manyung.

Selain diolah jadi jambal roti, kantung udara pada ikan ini juga banyak dikonsumsi bahkan telurnya sangat lezat untuk dibuat pepes, wah gimana rasanya ya? Ada yang pernah coba?

Ikan Jambal Roti juga punya kandungan protein yang tinggi, memberikan manfaat bagi kesehatan untuk mencegah penyakit jantung, stroke dan kolesterol.

BACA JUGA:Resmi Jadwal Keberangkatan Kereta Wisata yang Rekomended Buat Healing

Salah satu cara memasak Ikan Jambal Roti adalah dibuat tumis dengan campuran cabe-cabe an, tomat wuidih segar sekali deh rasa pedas asamnya.

Nah, buat kalian yang penasaran sama makanan khas Pangandaran yaitu Ikan Jambal Roti, yuk melipur aja menempuh perjalanan 1 jam Jakarta-Pangandaran, buat kalian yang tinggal di Jakarta.

Meskipun jadwal perjalanan Jakarta-Pangandaran tidak setiap waktu, karena hanya ada satu kali perjalanan untuk hari-harinya, sehingga kita harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Tidak hanya Jakarta-Pangandaran saja, tapi juga untuk rute sebaliknya Pangandaran-Jakarta. Buat yang me ke Jakarta dan butuh waktu cepat, tinggal pesan tiket untuk Pangandaran-Jakarta yang berangkat dari Bandara Nusawiru Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: