Ketua MK Isi Kuliah Umum Kebangsaan di Pesantren Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya

Ketua MK Isi Kuliah Umum Kebangsaan di Pesantren Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya

Ketua Mk, Prof Dr H Anwar Usman SH MH saat mengisi kuliah umum dalam rangka Milad ke-25 tahun Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Sabtu 03 Juni 2023. ujang nandar / radartasik.com --

Ketua MK Isi Kuliah Umum Kebangsaan di Pesantren Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya melaksanakan Kuliah Umum Kebangsaan di Aula Pesantren Amanah Muhammadiyah, Sabtu 3 Juni 2023. 

Kuliah umum dalam rangka Milad ke-25 tahun Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya itu, narasumber diisi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Prof Dr H Anwar Usman SH MH.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Yudi Purwanto SPdI mengatakan, Kuliah Umum Kebangsaan ini mengambil judul "Mahkamah Konstitusi Dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia". dengan narasumber Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof Dr H Anwar Usman SH MH." 

"Kuliah umum dengan memilih Kebangsaan ini yaitu dalam rangka mengedukasi warga khususnya warga Muhammadiyah dan juga tokoh-tokoh sekitar dan Forkopimda yang juga kita undang di kegiatan ini," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Tuyul Beraksi di Burujul Kota Tasikmalaya, Warga: Simpan Rp 300 Ribu, Hilang Rp 100 Ribu

Terang dia, kuliah umum ini juga sebagai edukasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Mahkamah Konstitusi. Selama ini sebagian kecil dari masyarakat masih ada asumsi bahwa MK tugasnya ini sementara tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

"Oleh karenanya kita dalam rangka Milad ini menghadirkan beliau yang mulia Ketua MK," terangnya.

Lebih lanjut, tambah dia, kegiatan tersebut juga untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme sebagai wujud kecintaan dan nasionalisme bahwa semua orang bagian dari bangsa Indonesia. 

"Sebetulnya dengan kegiatan Milad ini tidak mengaitkan dengan unsur politik atau apapun itu. Kita betul-betul murni, ini dalam rangka rangkaian kegiatan Milad. Hanya untuk mengedukasi warga Muhammadiyah. Tidak ada niat atau cita-cita dengan kedatangan beliau ini berapiliasi kepada salah satu atau kekuatan politik," tambahnya.

BACA JUGA:Ada Karang Nyungcung di Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya. Cocok Jadi Spot Selfie

Pimpinan Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Arif Somantri MAg menuturkan, di Milad ke-25 tahun ini diharapkan Pesantren Amanah kedepan dapat lebih maju.

Karena kompetitor-kompetitor pesantren di internal Muhammadiyah se-Indonesia itu sudah mencapai 440 pesantren.

Belum lagi kompetitor-kompetitor dari saudara-saudara Pesantren Salafiyah atau pun pesantren milik Nahdlatul Ulama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: