Ada Karang Nyungcung di Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya. Cocok Jadi Spot Selfie

Ada Karang Nyungcung di Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya. Cocok Jadi Spot Selfie

Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya memiliki lokasi spot selfie dengan nama Karang Nyungcung. istimewa--

Ada Karang Nyungcung di Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya. Cocok Jadi Spot Selfie

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Obyek Wisata Pantai Sindangkerta, Kabupaten Tasikmalaya, identik dengan keindahan batu karang yang datar atau disebut Taman Lengsar. 

Tidak banyak yang tahu bahwa ada satu lokasi yang cocok di Pantai Sindangkerta dijadikan tempat selfie. Yakni Karang Nyungcung atau dikenal oleh masyarakat setempat Karang Aseupan.

Karang Nyungcung di Pantai Sindangkerta hanya bisa dilihat saat kondisi air alut tengah surut saja karena berjarak sekitar 500 mater dari bibir pantai. 

"Memang Karang Nyungcung itu bagi yang memperhatikan akan terlihat dan sangat cocok dijadikan tempat selfie, khusunya untuk yang prawedding dengan view laut," ujar Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Saputera, Sabtu 03 Juni 2023.

BACA JUGA:Kuota PPPK 2023 Kota Tasikmalaya Diajukan 100 Orang. Didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan

Karang Nyungcung tesebut, terang dia, merupakan ciri khas obyek wisata Pantai Sindangkerta, yang bisa dilihat ketika air sedang surut. 

"Pada waktu surut air saja bisa terlihat dan dikunjungi," terang Rahmat yang juga warga setempat.

Untuk bisa mendekati ke Karang Nyuncung itu, pengunjung cukup berjalan kaki saja melewati Taman Lengsar atau hamparan batu karang. 

"Cuma harus ekstra hati-hati karena batu karang itu berposisi agak tengah. Untuk lebih aman bisa menyewa pendamping atau juga bisa sendiri," sarannya.

BACA JUGA:Agen Tommaso Baldanzi dan Arthur Melo Temui Paolo Maldini di Casa Milan

Dengan adanya Karang Nyungcung itu, pengunjung obyek wisata Pantai Sindangkerta selain bisa berenang, juga bisa menikmati keindahan hamparan karang dengan berbagai hewan laut.

"Juga bisa melihat penyu hijau yang tengah bermain di lokasi selokan wangi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: