Pesan Khusus Menteri ESDM kepada Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Pasti Ditunggu Masyarakat

Pesan Khusus Menteri ESDM kepada Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Pasti Ditunggu Masyarakat

Pesan khusus menteri ESDM Arifin Tasrif kepada Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan.-PT PLN-

Pesan Khusus Menteri ESDM kepada Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Pasti Ditunggu Masyarakat

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 3 Pejabat Administrator di Lingkungan Kementerian ESDM.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan tugas pemerintah dalam memenuhi penyediaan tenaga listrik sebagai kebutuhan pokok.

”Kita ketahui bersama bahwa tenaga listrik saat ini telah menjadi kebutuhan pokok di masyarakat. Pemerintah harus menyediakan listrik dengan andal, terjangkau dan ramah lingkungan,” katanya di Jakarta, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Bintang Persipura Masuk Skuad Mewah Luis Milla, Ini Profilnya

Khusus kepada Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan yang baru dilantik, Menteri ESDM menugaskan untuk dapat menyediakan tenaga listrik untuk masyarakat belum berlistrik, khususnya masyarakat di wilayah 3T dengan harga yang terjangkau.

”Untuk Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan yang baru saja promosi, saya minta dalam pengusahaan tenaga listrik perlu upaya pengendalian dan pembenahan serta efisiensi sehingga harga listrik dapat terjangkau bagi masyarakat,” kata dia.

”Selain itu memastikan ketersediaan listrik bagi seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal),” ujar Arifin.

Untuk merealisasikan pesan khusus itu, menurut dia, diperlukan perencanaan, strategi, inovasi dan kebijakan yang tepat untuk diputuskan dan dilaksanakan agar sektor ketenagalistrikan mampu menghasilkan energi bersih bagi masa depan negeri dan generasi selanjutnya.

BACA JUGA: ALASAN Mengapa Harus Beli Pertamax Selain Karena Harga BBM Turun Besar-Besaran per 1 Juni 2023

Sementara itu, kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lain yang juga dilantik hari ini, Arifin meminta agar dapat memahami tanggung jawab yang diembannya dan harus gigih serta tangguh dalam melaksanakan tugasnya.

Dia ingin para Pejabat Pimpinan Tinggi memahami berbagai tantangan dan sekaligus tanggung jawab yang harus diemban serta bisa menjawab tantangan itu sendiri.

”Setiap pejabat harus tangguh dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, namun juga harus mampu bergerak lincah dalam melaksanakan tugas secara profesional,” pungkas dia.

Berikut 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: