Belajar dari Kebakaran Mobil di Tasikmalaya, Hindari Kebiasaan Receh Ini, Salah Satunya Goyangkan Tangki

Belajar dari Kebakaran Mobil di Tasikmalaya, Hindari Kebiasaan Receh Ini, Salah Satunya Goyangkan Tangki

Sebuah mobil yang mengalami kebakaran di SPBU Mangkubumi, Kamis 01 Juni 2023 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Belajar dari kebakaran mobil di TASIKMALAYA yang terjadi di Pom Mangkubumi, sebaiknya hindari kebiasaan receh ini. Salah satunya goyangkan tangki saat isi bensin.

Kemarin malam, warga Kota Tasikmalaya dihebohkan dengan beredarnya video mobil yang terbakar di area SPBU Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Mobil tersebut dikendarai oleh mahasiswi bernama Fitriani Hawarini warga Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya bersama temannya Novi Lestari.

Berdasarkan keterangan saksi mata, awal kebakaran terjadi ketika mobil Suzuki Swift tersebut mati mendadak saat memasuki area SPBU.

BACA JUGA:Sama Seperti Persib, Persik Kediri Agendakan Pemusatan Latihan di Bulan Juni Ini, 'Fokus Perbaiki Fisik'

Kemudian pengemudi mencoba menyalakan mobilnya dan mulai tercium bau bensin dari dalam kendaraan.

Setelah melihat percikan api di dalam mobil, pengemudi bersama temannya memutuskan keluar dan jatuh pingsan setelah melihat mobilnya terbakar.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan adanya kejadian mobil terbakar di dalam area SPBU tersebut.

“Jadi berdasarkan keterangan saksi pada saat di area pom bensin mobil tersebut tiba-tiba mesinnya mati,” kata Hartono kepada wartawan.

BACA JUGA:Dunia Belum Kiamat, Tapi Ada Orang yang Dirindukan Surga! Amalannya Ternyata Ringan

“Mobi terbakar di bagian depan. Beruntung api bisa dipadamkan oleh karyawan SPBU, warga, pihak kepolisian dan Damkar Kota Tasik,” jelasnya.

Iptu Hartono menerangkan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting di bagian mesin.

“Bagian depan kendaraan terbakar diduga korsleting di bagian mesin sehingga mengeluarkan api. Sedangkan sopirnya hanya trauma saja,” pungkasnya.

Walaupun penyebab kebakaran mobil di SPBU Mangkubumi Kota Tasikmalaya belum diketahui dengan pasti. Namun sebaiknya kita mengenal kebiasaan receh yang bisa menimbulkan kebakaran saat mengisi bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: