AC Milan Hanya Butuh 1 Poin Lawan Juventus untuk Lolos ke Liga Champions

AC Milan Hanya Butuh 1 Poin Lawan Juventus untuk Lolos ke Liga Champions

Ilustrasi Skuad AC Milan -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - AC Milan hanya butuh 1 poin lawan Juventus untuk lolos ke Liga Champions setelah Inter menang atas Atalanta dan AS Roma kalah dari Fiorentina.

Rossoneri hanya membutuhkan hasil imbang melawan Juventus pada Senin, 29 Mei pukul 01.45 WIB untuk mengunci posisi keempat di klasemen karena memiliki rekor rekor head-to-head yang lebih baik.

Pada pertemuan pertama di bulan Oktober lalu, AC Milan mengalahkan nak asuh Allegri 2-0 di San Siro.

Karena rekor head-to-head itu, Milan akan lolos ke Liga Champions jika kalah dari Juve dengan selisih satu gol dan meraih satu poin melawan Hellas Verona di pertandingan terakhir.

BACA JUGA:Charles De Ketelaere Simbol Kegagalan Paolo Maldini di Bursa Transfer

Bahkan jika AC Milan kalah dalam dua pertandingan terakhir, mereka masih lolos asalkan Juventus gagal mengalahkan Udinese di pertandingan terakhir musim ini.

Saat ini AC Milan berada di urutan empat dengan 64 poin dan tinggal Juventus tim yang masih punya peluang tipis untuk menggeser posisi mereka dengan raihan 59 poin.

Selisih lima poin tersebut membuat misi Juventus untuk finis empat besar sepertinya manjadi hal yang mustahil karena Serie A tinggal menyisakan dua laga lagi.

Tentu saja, semua ini terjadi  karena Juventus kehilangan 10 poin akibat menggelembungkan biaya transfer untuk meningkatkan pendapatan yang membuat mereka longsor dari posisi kedua dengan 69 poin ke posisi ketujuh dengan 59 poin.

BACA JUGA:SEGERA, Pemain Asing Baru Persib Mendarat di Bandung, Luis Milla Sudah Sebut Kodenya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli juga menargetkan mengunci tiket ke Liga Champion saat melawan Juventus dan tidak perlu menunggu hingga laga terakhir menghadapi Veona.

“Kita akan menemukan Juventus yang bertekad dan fokus yang mendapat banyak poin di pertandingan kandang. Ini akhir musim dan kami harus melakukan segalanya untuk mencapai tempat keempat atau bahkan lebih baik,” kata Pioli dikutip dari SempreMilan.

“Kami tahu bagaimana mendekati pertandingan. Kami tahu bahwa mereka akan menampilkan permainan terbaik, kami ingin mencoba menutup jalur Liga Champions sebelum pertandingan terakhir musim ini,” harapnya.

Pioli juga menyoroti pengurangan 10 poin Juventus yang membuka jalan untuk Rossoneri lolos ke Liga Champions. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber