Bunyi Sirine Tanda Air Bersih Datang, Kisah Polisi di Cineam Setiap Hari Bagikan Air Bersih ke Pelosok

Bunyi Sirine Tanda Air Bersih Datang, Kisah Polisi di Cineam Setiap Hari Bagikan Air Bersih ke Pelosok

Kapolsek Cineam, AKP Dede Darmawan saat membantu seorang nenek yang kesulitan mendapatkan air bersih, Jumat 26 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan! Ibu-ibu TP PKK Terjebak Dalam Lift Gedung Perpustakaan Banjar

Dede, merasa pritahin karena sumber air di desa tersebut harus ditempuh jarak kiloan meter. Sehingga tak heran, dalam kegiatan bagi-bagi air bersih ini, anggota polsek termasuk dirinya terpaksa harus membantu membawa ember dan jerigen berisi air bersih. 

“Kami bersama anggota mengantarnya sampai ke depan rumah warga. Karena lokasinya cukup jauh. Apalagi kebanyakan lansia,” ulasnya.

Kondisi geografis di Dusun Neglasari berada di ketinggian, sehingga sumber air harus dicapai dengan cara menuruni perkampungan. 

“Kami setiap hari mendistribusikan air bersih ke lokasi ini dan lokasi lain," terangnya.

Salah seorang warga, Abdul Rohim (64) berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan petugas Kepolisian. Sejak lama di lokasi tersebut krisis air bersih diakibatkan lokasinya berada di dataran tinggi.

"Alhamdulillah terima kasih, saya senang. Polisi setiap hari ke sini bagikan air bersih. Di sini airnya susah sekali, kondisi kesulitan air sudah lama dari dulu karena dataran tinggi," tuturnya.

BACA JUGA:Lelaki Tolak Rayuan Wanita Tajir dan Molek Lakukan Ini, Usai Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad Dia Untung

Menurutnya, bunyi sirine tanda air bersih datang. Warga sudah mengenal bunyi sirine ini bukan tanda bahaya. Karena warga saban hari mendengar bunyi sirine tanda air bersih datang. 

Sehingga tak heran jika warga berbondong-bondong menunju bunyi sirine dari mobil Polisi pengangkut air bersih. 

Warga mengaku tak pernah mendapatkan bantuan air bersih selain dari petugas kepolisian. Adapun jika mendesak, warga harus membeli air bersih untuk keperluan sehari-hari.

"Ada sumber air lokasinya jauh, kira-kira dua kilometer dari rumah. Jalannya juga terjal dan menurun. Intinya ini air sangat membantu untuk mandi dan minum. Kalau gak ada dari Polisi, memang gak ada bantuan lagi. Paling kalau ada uang kita beli," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: