AS Roma Tak Boleh Gagal di Final Liga Eropa: Kalah Mourinho Bisa Hengkang, Menang Hadiahnya Liga Champions

AS Roma Tak Boleh Gagal di Final Liga Eropa: Kalah Mourinho Bisa Hengkang, Menang Hadiahnya Liga Champions

Ilustrasi pemain AS Roma-Tangkapan Layar Instagram AS Roma-

RADARTASIK.COM - AS Roma tak boleh gagal di final Liga Eropa melawan Sevilla karena jika kalah Mourinho bisa hengkang dan menang hadiahnya Liga Champions musim depan.

Masa depan pelatih Jose Mourinho berada dalam ketidak pastian karena ia diketahui belum melakukan komunikai dengan pemilk Dan Friedkin selama berbulan-bulan.

Friedkin lebih banyak diam dan sepertinya menunggu hasil final Liga Europa untuk menjawab keluhan Mourinho tentang minimnya dukungan dana di bursa transfer.

Situasi ini membuat Pandit asal Italia Stefano Agresti kemudian menganalisa situasi AS Roma yang bisa kehilangan banyak hal jika dikalahkan Sevilla.

BACA JUGA:Nasib Jose Mourinho di AS Roma: ‘Jika Tidak Memenangkan Liga Europa, Dia Akan Berakhir Seperti Fonseca’

“Ada risiko tersingkir dari Liga Champions dan Liga Europa. Final adalah menang atau tidak sama sekali, jika Anda menang Anda membawa pulang piala dan pergi ke Liga Champions, jika Anda kalah Anda tidak punya apa-apa,” katanya dikutip dari Romenews.eu.

Ia juga mengomentari sindiran Mourinho kepada pemilik klub tentang anggaran transfer yang hanya sebesar 7 juta euro saat ditahan imbang 2-2 oleh Salernitana.

Menurutnya, Murinho juga harus mengingat pemain yang didatangkan olehnya musim ini membebani tagihan gaji Giallorossi dan membuat mereka sangat selektif di bursa transfer karena aturan Finacial Fair Play.   

“Mourinho selalu sangat kritis terhadap klub. Tetapi pemain yang Anda ambil dengan status bebas transfer seperti Dybala, Matic dan Wijnaldum membebani tagihan gaji,” lanjutnya.

BACA JUGA:Tak Melulu Soal Teknik, 22 Bintang Baru Persib Belajar 4 Hal Penting Selama Latihan di Qatar

Rekannya sesama pandit, Roberto Pruzzo juga menyebutkan masa depan Mourinho sangat tergantung dengan hasil final Liga Europa.

“Final sangat penting bagi semua orang, menang akan membuat kami akan berada di Liga Champions tahun depan. Sulit untuk memahami masa depan Mourinho sekarang, kita lihat saja di akhir musim,” ucapnya kepada Radio Radio Mattino.

Sementara itu, jelang laga melawan Fiorentina di Serie A, Jose Mourinho meninggalkan Pellegrini, Dybala dan Spinazzola dari daftar susunan pemain AS Roma.

Kapten Lorenzo Pellegrini dipersiapkan untuk final Liga Europa sedangkan Paolo Dybala dan Spinazzola tak bisa tampil karena masih mengalami cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: romanews eu