Legenda AS Roma Yakin Serigala Ibu Kota Jadi Juara Liga Europa, Kecuali Totti

Legenda AS Roma Yakin Serigala Ibu Kota Jadi Juara Liga Europa, Kecuali Totti

Francesco Totti -Tangkapan Layar Instagram AS Roma-

RADARTASIK.COM – Para legenda AS Roma yakin serigala ibu kota jadi juara Liga Europa dengan mengalahkan Sevilla di final pada 1 Juni mendatang kecuali Totti.

Dimulai dari Giuseppe Giannini, mantan kapten AS Roma yang pernah bermain di final Liga Europa pada tahun 1991 saat dikalahkan Inter Milan.

Menurut Giannini, final di Budapest menjadi saat yang sangat tepat bagi Roma untuk membawa pulang tropi Liga Europa ke Olimpico.  

Roma saat ini dilatih oleh Jose Mourinho pelatih yang memenangkan 26 tropi dan tidak pernah gagal menjadi juara ketika timnya mencapai babak final.

BACA JUGA:TERUNGKAP Alasan Marc Klok Tinggalkan Persib Sangat Terang Benderang, Ada Kaitannya dengan Tim Terkuat Dunia

"Menurut saya, Sevilla merasa piala ini adalah milik mereka setelah memenangkannya sebanyak enam kali, rasa percaya diri mereka yang berlebihan di kompetisi bisa menjadi keuntungan bagi Roma,” kata Giannini dikutip dari Romenews eu. 

“Setelah hasil yang mengecewakan di La Laiga, orang-orang Spanyol mungkin memiliki lebih banyak tekanan, dan ini dapat meringankan tim Mou,” lanjutnya.

Giuseppe Giannini menganggap tepat penunjukan Mourinho sebagai pelatih karena mempunyai mental juara dan mampu mengtasi situasi sullit seperti saat melawan Leverkusen.

“Saya senang dengan pencapaian ini. Ini adalah demonstrasi dari pilihan tepat yang dibuat dua tahun lalu dalam mengontrak Mourinho,” ucapnya. 

BACA JUGA:Jadwal Terupdate Rute Bus yang Diberangkatkan dari Singparna, Cek Daftar Jam Pemberangkatannya

“Saat melawan Bayer, tim mengikuti strategi pelatih dengan sempurna. Ada pelatih yang menyukai filosofi permainan tertentu dan ada yang pragmatis dan langsung ke intinya,” terangnya. 

“Dan Mou adalah juara dari mentalitas ini. Kurang cantik tapi hasilnya adalah kemenangan,” tambahnya.

Legenda AS Roma lainnya yang percaya Giallorossi dapat menumbangkan Sevilla di final nanti adalah mantan bek Vincent Candela.

Candela merupakan anggota skuad pemenang Scudetto tahun 2001 dan meyakini AS Roma lebih difavoritkan membawa menghadapi Sevilla pada 1 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber