DEAL Timnas Indonesia Akan Uji Coba Melawan Argentina, Erick Thohir: Ini Menjadi Sejarah Baru

DEAL Timnas Indonesia Akan Uji Coba Melawan Argentina, Erick Thohir: Ini Menjadi Sejarah Baru

Deal Timnas Indonesia akan uji coba melawan Argentina, Erick Thohir: Ini menjadi sejarah baru.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Ada kabar gembira nih pagi pecinta sepak bola. Pasalnya, Timnas Indonesia akan uji coba melawan Argentina.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, laga uji coba Timnas Indonesia melawan tim peringkat satu dunia Argentina akan menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Sebab, pertandingan uji coba itu akan menjadi pertemuan pertama Timnas Indonesia melawan tim juara Piala Dunia 2022 itu.

Erick Thohir berharap, para pemain dan staf pelatih dapat memanfaatkan kesempatan langka itu untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan Tim Tango Argentina.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Penganiayaan Siswi SMAN 1 Kota Tasik Bisa Diselesaikan? Begini Penjelasan Kapolres

"Tujuan utama dari FIFA Matchday, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia. Garuda harus terbang lebih tinggi," ujarnya, Rabu 24 Mei 2023.

Erick menambahkan, kekuatan mental penting dimiliki oleh para pemain skuad Garuda Nusantara.

Erick menegaskan pentingnya mental itu ketika dirinya melihat Timnas U-22 Indonesia bertanding di ajang di SEA Games 2023.

Ia pun meyakini, tim peringkat satu FIFA Argentina akan memberikan tekanan mental, teknik, dan strategi kepada para pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:BARU DIRILIS Siang Tadi di Indonesia, HP Game Infinix Hot 30 Free Fire, Inilah Spek Lengkap dan Harganya

"Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi Timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," jelasnya.

Sebelum bertanding melawan Argentina, Erick menyampaikan bahwa Timnas Indonesia akan bertemu Palestina pada laga FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia pernah menggelar uji coba melawan Uruguay pada tahun 2011, Belanda di tahun 2013, dan Kamerun pada tahun 2015.

Selanjutnya, Timnas Merah Putih untuk pertama kalinya akan melakoni laga uji coba melawan Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi